Cen Sui Lan Pantau Wilayah Terdampak Banjir dan Aliran Sungai di Natuna

Terbit: oleh -19 Dilihat

NATUNA Anggota Komisi V DPR RI dapil Kepri, Cen Sui Lan didampingi Pejabat Pemerintah Pusat, Direktur Operasional dan Pemeliharaan Ditjen SDA Kementerian PUPR, Adnan, Plt Pejabat Satker BWS IV, Erlangga, dan Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Handyana serta pejabat dari provinsi Kepri datang ke Kabupaten Natuna.

Cen Sui Lan diagendakan memantau wilayah-wilayah yang terdampak banjir beberapa waktu lalu serta aliran sungai yang menjadi penyebab banjir.

Mengawali kegiatannya di Kabupaten Natuna, Cen Sui Lan mengadakan rapat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan mengatakan tujuan utama dirinya ke Natuna adalah untuk mengidentifikasi apa-apa saja yang akan dilakukan untuk membantu masyarakat Natuna dalam menghadapi permasalahan banjir yang baru saja terjadi agar dapat terselesaikan dengan baik.

“Saya berkoordinasi dengan pak Menteri PUPR agar kejadian bencana banjir di Natuna segera ditindaklanjuti dan pak menteri langsung mengirim Ditjen untuk mendampingi saya ke Natuna,” ungkap Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menambah, selain berkoordinasi dengan Mentei PUPR dirinya juga berkoordinasi dengan Kemensos pada tanggal 15 lalu.

“Alhamdulillah saya mendengar sudah ada pengiriman barang-barang bantuan untuk masyarakat korban banjir di Natuna,” jelasnya lagi.

Terkait permasalahan banjir yang terjadi di Natuna, Politisi Golkar ini berharap semua stakeholder bekerjasama dan terintegrasi agar Natuna cepat pulih dan bangkit kembali.

“Terima kasih kepada Basarnas, TNI-POLRI dan semua pihak yang sudah bersama-sama saling bahu membahu membantu para korban bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Diakhir sambutan, Cen Sui Lan berharap kinerja yang telah dilakukan bersama di Natuna dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Kita berharap dengan apa yang telah kita lakukan mampu memberikan banyak manfaat sehingga kedepan kejadian serupa tak terjadi lagi,” tutupnya.

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari Cen Sui Lan dan rekan-rekan dari Pemprov Kepri serta rekan-rekan dari Kementerian PUPR di Natuna.

Tentunya kehadiran dari Anggota DPR RI dan Kementerian PUPR akan memberikan banyak sekali manfaat serta banyak masukan untuk pemerintah daerah dalam menangani banjir ini.

Selain itu, Bupati juga memaparkan pemerintah daerah begitu konsen dalam menanggapi bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kita turun langsung memantau kondisi terkini, setelahnya kita laksanakan rapat dirumahnya saya, dari hasil rapat itu kita menetapkan tempat pengungsian untuk para korban dan mencari solusi untuk makanan para korban,” ungakap Bupati.

Bupati menambahkan, terkait untuk tempat pengusian ditetapkan tiga lokasi yakni Hotel Natuna, Masjid Agung dan Sekolah Dasar Negeri 01 Ranai.

“Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan makanan para korban kita bersinergi bersama para donatur-donatur dan Alhamdulillah untuk makanan para korban dapat terpenuhi dengan baik,” ungkap Bupati.

Usai gelar rapat bersama Pemda Natuna, Cen Sui Lan yang didampingi Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Kadis PUPR Natuna, Agus Supardi beserta rombongan dari Kementerian PUPR memantau kondisi terkini Daerah Aliran Sungai Ranai di Ranai Darat hingga Aliran akhir sungai di Pantai Piwang. (KP).


Laporan : Johan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *