DPRD Natuna Terima Usulan Pembentukan Provinsi Natuna Anambas

Terbit: oleh -7 Dilihat
Serah terima dokumen draf proposal Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas ke Ketua DPRD Natuna untuk di bahas lebih lanjut bersama anggota DPRD sebelum menyampaikan pendapat akhir fraksi.

NATUNA – DPRD Natuna menggelar paripurna dengan agenda penentuan dukungan terhadap badan perjuangan pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas, Selasa, 6 Juni 2023.

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar didampingi Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik serta dihadiri oleh sebagian besar Anggota DPRD Natuna.

“Berdasarkan tatib dan mekanisme dewan, rapat ini dinyatakan korum dan dapat dilanjutkan,” kata Ahmar ketika membuka rapat.

Daeng Amhar kemudian mempersilahkan Badan Perjuangan Pementukan Provinsi Khusus Kepuluan Natuna Anambas memaparkan hal-hal yang berkenaan dengan perjuanganya.

“Sebelum kita buka dialog kita kasi kesempatan dulu kepada badan perjuangan untuk menjelaskan,” imbuhnya.

Sementara Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas (BP3KKNA) Umar Natuna menjelaskan, proses perjuangan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Natuna Anambas sedang berjalan.

Saat ini badan ini sedang melaksanakan penyempurnaan proposal pembentukan DOB untuk segera di kirim ke pusat.

“Sementara maksud tujuan kami kemari untuk memohon dukungan tertulis dari DPRD Natuna sehingga perjuangan ini berjalan lebih lancar,” kata Umar.

Umar menuturkan, permohonan yang sama sudah dilayangkan kepada semua pihak termasuk kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Kalau pemerintah daerah kami tinggal nunggu schedule dari pak bupati,” ujarnya.

Poto bersama usai paripurna penentuan dukungan terhadap badan perjuangan pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas, Selasa, 6 Juni 2023.

Dengan begitu Umar berharap DPRD Natuna dapat memberikan dukungan tertulis kepada badan perjuangan ini sehingga menjadi lebih kuat dan ampuh.

“Maka partisipasi DPRD Natuna sangat kami harapkan, karena dukungan ini akan memperkuat perjuangan,” tutupnya.

Mendengar pemaparan itu, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar langsung menyatakan kesiapannya memberikan dukungan, namun sebelum itu diputuskan Daeng Amhar terlebih dahulu membuka dialog dengan seluruh Anggota DPRD Natuna.

“Kepada rekan-rekan silahkan menyampaikan pendapatnya,” tegas Amhar.

Anggota DPRD Natuna, Pang Ali meminta agar perjuangan yang dilakukan murni keinginan bersama bukan bertujuan untuk politik.

“Apalagi menjelang Pemilu 2024, kita berharap tidak saling bersinggungan tapi bagaimana kita menyatukan perspektif agar perjuangan ini bisa berjalan dengan sempurna,” pintanya.

Pada intinya DPRD Natuna menyatakan siap memberikan dukungan terhadap perjuangan pembentukan DOB Provinsi Natuna Anambas secara tertulis sepertin yang diperlukan oleh badan perjuangan.

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan dokumen draf proposal Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas ke Ketua DPRD Natuna untuk di bahas lebih lanjut bersama anggota DPRD sebelum menyampaikan pendapat akhir fraksi. (KP).


Laporan : Dhitto


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *