Gerak Cepat, Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna Perbaiki Pipa Lepas

Terbit: oleh -9 Dilihat

NATUNA – Pipa pendistribusian air bersih Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna lepas dari sumber air yang berada di Bukit Berangin, Kecamatan Bunguran Timur.

Akibatnya, pendistribusian air bersih terhambat di beberapa wilayah diantaranya Jalan Ali Murtopo, Padang Kurak dan Sual.

“Tim sekarang sudah melakukan perbaikan, mudah-mudahan hari ini sudah normal,” sebut Direktur Perumda Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna, Muhammad Zaki, SH, Selasa 8 November 2022.

Zaki memastikan, pihaknya sudah melakukan upaya secara maksimal untuk perbaikan. Menurutnya, lepas bahkan pecahnya pipa tersebut karena debit hujan yang tinggi, sehingga tekananan air pada pipa sangat kuat.

“Bagi daerah pelanggan yang belom teraliri air, kita usahakan hari ini normal. Kalau masih belum, mau tidak mau penyuplaian air ke pelanggan kita lakukan,” terangnya.

Zaki menyampaikan, Perumda Air Minum Tirta Nusa juga meminta kepada seluruh pelanggan agar tetap membayar tagihan air bersih.

“Bagi yang tertinggal atau tertunggak dan sudah mendapat surat pemutusan, kita kasih waktu 7 hari penyelesaiannya. Jikalau tidak dibayar, segera dilakukan pemutusan sementara,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *