Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Siantan

Terbit: oleh -1360 Dilihat
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Asar Ahmad, SE, M.M saat berada di Kabupaten Kepulauan Anambas, dan melakukan kegiatan halal bi halal di Gedung BPMS Tarempa, Senin, 06 Mei 2024.

ANAMBAS – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Asar Ahmad, SE, MM melaksanakan Halal Bihalal dan Kunjungan Kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di Gedung BPMS Tarempa, Senin, 06 Mei 2024.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Salawat Busyro serta pemutaran video 3 Tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Pada kesempatan itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau juga menyerahkan berbagai bantuan secara simbolis kepada sejumlah masyarakat di Kecamatan Siantan. Adapun bantuan yang diberikan sebagai berikut :

  1. Biro Kesra (Bantuan untuk masjid, Surau, yayasan, Dewan Masjid Indonesia,  TPQ, Insentif Guru PAUD, Insentif Guru Pendidikan Agama Non Formal, Insentif Penyuluh Agama, Insentif Pemuka Agama Tetap Rumah Ibadah).
  2. DKP & BPJS Ketenagakerjaan Simbolis Asuransi Nelayan (BPJS), (Simbolis ahli waris penerima asuransi nelayan yang meninggal, simnolis bantuan coolbox).
  3. DinasP3AP2KB (Simbolis Insentif untuk tim pendampingan keluarga (TPK).
  4. Dinas PMD DUKCAPIL (Simbolis bantuan RT, Bantuan RW Bantuan Posyandu, Bantuan Lurah, Bantuan kades, Bantuan BPD, Bantuan LPM).
  5. Dinas Pendidikan (Simbolis bantuan subsidi SPP, penyerahan SK PPPK di Kecamatan Siantan).
  6. Dinas KP2KH (Simbolis cadangan pangan pemerintah (CPP), Simbolis BOS Pertanian, Simbolis alat mesin pertanian, Bantuan kelompok wanita tani).
  7. Dinas Sosial (Simbolis bantuan subsidi margin 0%)
  8. Ksebangpol (Insentif kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotmar).

Serta penyerahan penghargaan kepada PT. PLN dan simbolis peresmian peningkatan jam nyala dan pasang baru listrik.

Gubernur Kepulauan Riau, H. Asar Ahmad, dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini merupakan silaturahmi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang juga masih dalam suasana bulan Syawal.

“Minal aidin wal faizin, mohon maaf laihr dan batin kepada masyarakat Kepulauan Anambas”, ucapnya

Pada kesempatan itu H. Asar Ahmad juga memaparkan berbagai upaya dan kerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam memberikan perhatian serta meningkatkan perkembangan di Kabupaten Kepulauan Anambas yang salah satunya adalah peningkatan pembangunan Loka yang akan upayakan kedepannya.

“Semoga upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan dengan sebaik-baiknya”, tutupnya. (KP).


Laporan : Azmi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *