Hadiri Pembukaan HPN di Anambas, Bupati Harap Pers Berikan Konstribusi Luar Biasa

Terbit: oleh -4 Dilihat
Suasana saat berlangsunya kegiatan memperingati HPN ke77 tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis 9 Februari 2023.

ANAMBAS – Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari yang  juga bertepatan dengan hari lahir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Tahun 2023 ini, Gabungan Jurnalis Anambas memperingati HPN dengan tema “Kontribusi Pers Untuk Kemajuan Daerah” berlangsung di Gedung Pemuda Desa Tarempa Timur, Kamis, 9 Februari 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Anambas, Syamsyil Umri, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, Perwakilan Cabjari Natuna di Tarempa, Harys G Sitorus, Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung,

Turut hadir juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Anambas, Japrizal, S.Kom., MA, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Iswarijaya, SKM, Camat Siantan, Kaharuzaman, S.Sos, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik, Raja Benny Syahrizal, S.Sos., M.Si, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Arnov, S.T, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, Rizki Haris, A.Md., S.Sos, Lurah Tarempa, Syamsir, S.Ap serta seluruh awak media.

Bupati Anambas, Abdul Haris, SH, MH dalam sambutannya mengatakan Hari Pers Nasional merupakan perayaan yang mesti dirayakan mengingat insan pers juga memiliki peran dalam perjuangan para pahlawan Indonesia dalam memerdekakan Indonesia.

Maka untuk itu pentingnya untuk dirayakan dan diperingati karena begitu besar begitu banyak dan begitu berharganya para insan insan pers yang dulunya hingga hari ini banyak memberikan kemudahan.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, MH saat membuka kegiatan HPN ke-77 tahun 2023 di Anambas, Kamis 9 Februari 2023.

“Pada prinsipnya pemerintah mendukung, mensuport untuk merayakan hari pers ini dan juga saya berharap para insan-insan pers yang di Kepulauan Anambas juga memberikan konstribusi yang luar biasa kepada daerah yang kita cintai ini, dimana bumi di pijak disitulah langit dijunjung yang artinya tidak ada perbedaan dimana kita berada maka kita harus bersama-sama membangun dan memperjuangkan untuk kepentingan daerah yang kita cintai ini,” tutur Abdul Haris.

Kata Abdul Haris, individu dan pemerintah daerah menuntut profesionalnya seorang wartawan agar bisa merekam, memperdaya suatu daerah. Karena media tidak hanya tulisan namun media itu juga bisa melalui alam yang luar biasa, dan oleh sebab itu kekuatan para media itu sangat kuat, bagaimana untuk mendorong suatu daerah lebih maju kedepannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HPN, Mahyudin menjelaskan, dengan mengusung tema “Kontribusi Pers Untuk Kemajuan Daerah” HPN ke-77 kali ini memiliki tujuan untuk menjadi ajang silaturahmi antara rekan jurnalis dengan pemerintah daerah dan FKPD.

HPN bukan hanya dilaksanakan di Anambas namun juga di seluruh Indonesia. Untuk nasional HPN dipusatkan di Medan, dan langsung dihadiri oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dan kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang untuk silahturahmi antara kawan-kawan media dengan pemerintah, Forkopimda, Forkopimcam dan lainnya.

Selain menggelar dialog pada peringatan HPN di Anambas, pihaknya juga akan melakukan kegiatan sosial berupa memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu sebagai wujud kepedulian sesama.

“Ini merupakan agenda hari puncak HPN yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023, setelah ini kami akan melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada mereka yang kurang mampu,” terang Mahyudin.

Kami lanjut Mahyudin, atas nama panitia pelaksana HPN berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan perayaan HPN ke-77 ini, dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar wartawan maupun dengan pemerintah dan FKPD,” tutup Mahyudin. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Diskominfo Anambas


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *