Hadiri Pentas Seni Yayasan Clarissa Batam, Gubernur Ansar: Tunjukkan Bakat dan Aksimu

Terbit: oleh -7 Dilihat
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad saat menghadiri acara pentas seni Yayasan Clarissa Batam di Aula HKI Batu Aji, Sabtu 28 Januari 2023.

KEPRI – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad menghadiri acara pentas seni Yayasan Clarissa Batam di Aula HKI Batu Aji Batam, Sabtu 28 Januari 2023. Pentas seni dengan tema “Tunjukkan Bakat dan Aksimu” tersebut diikuti siswa siswi TK-SD-SMP Yayasan Clarissa Batam.

Gubernur Ansar mengaku sangat bahagia dapat hadir di acara yang menurutnya dapat dijadikan sarana pembinaan anak agar memiliki kreativitas seni yang harus digali sejak usia dini.

“Mungkin pentas seni ini sebagai usaha kita untuk memperkenalkan kepaada mereka, mengembangkan dan melestarikan budaya bangsa kita, karena budaya adalah identitas suatu bangsa maka bangsa yang berbudaya bangsa yang tidak pernah melupakan budayanya apapun perkembangan teknologi namun budaya kita tidak akan pudar,” ujar Ansar.

Gubernur Ansar menambahkan, dengan Visi dan Misi Kepri, akan menempatkan budaya sebagai benteng kekuatan untuk menuju kesejahteraan.

“Maka visi Kepri ‘Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing, dan Berbudaya’ adalah jembatan transformasi antar generasi, generasi boleh berganti tapi budaya tidak boleh pudar,” pesan Ansar.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad saat menghadiri acara pentas seni Yayasan Clarissa Batam di Aula HKI Batu Aji, Sabtu 28 Januari 2023, tampak Gubernur Ansar sedang mengajak siswa siswi berdilaog.

Menurut Ansar, acara seperti ini harus terus didorong dan dikembangkan. Ia pun mendukung sepenuhnya serta memberikan apresiasi kepada Yayasan Clarissa Batam yang menggelar acara ini.

“Semoga ini berkelanjutan. Kita bersyukur Kepri dikenal sebagai provinsi yang kaya dengan seni dan budaya karena penduduknya heterogen, semua budaya dan seni ada di Kepri dan kita bisa menyatukannya menjadi kekayaan khazanah negeri tercinta” ungkap Gubernur.

Gubernur Ansar pun berkesempatan berdialog dengan beberapa orang siswa dengan menggunakan bahasa inggris. Gubernur menanyakan cita-cita para siswa dalam bahasa Inggris dan dijawab pula dengan cukup lancar.

“I believe you have a special dream for the future. Maybe you want to become engineer, doctor, or pilot, I believe your dream will become true” ujar Gubernur Ansar cukup fasih.

Sebagai Gubernur Kepri Ansar pun mengapresiasi para siswa yang sejak dini telah dilatih berbahasa asing. Menurutnya ini merupakan bekal di masa depan.

“Karena ke depan negeri kita tanpa batas. Dan mereka bisa menjadi pemenang jika dapat menguasai komunikasi,” tutup Ansar. (KP).


Laporan : Denny Jebat

Kontributor : Diskominfo Kepri


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *