Harbour Energy Gelar Pesona Seni dan Budaya Melayu Ke-4

Terbit: oleh -11 Dilihat

ANAMBAS – Kegiatan Pagelaran Pesona Seni dan Budaya Melayu Ke-4 Tahun 2022 kembali digelar di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pagelaran kali ini dilakukan dengan gaya yang berbeda, yaitu dilaksanakan di tiga kecamatan (Kecamatan Jemaja, Palmatak dan Siantan).

Ketua Panitia Syamsir, S.AP Lurah Tarempa dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Harbour Energy yang telah mendukung dan ikut melestarikan seni  budaya Melayu di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Di Kecamatan Jemaja dan Palmatak, acara digelar secara pertunjukan dan kompetisi untuk umum dan pelajar. Lomba bertutur atau bercerita tentang cerita rakyat asli Anambas, festival menyanyikan lagu-lagu Melayu dan disertai lomba lukis obyek khas Anambas bagi anak usia dini di Palmatak.

“Semalam di Siantan adalah puncak pagelaran yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2022 di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa,” ujar Syamsir.

Buyung Heru Satria selaku Government Affairs Senior Manager Harbour Energy mengapresiasi Tuah Sakti dan seluruh panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan serta  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas atas dukungan terlaksananya Pagelaran Pesona Seni dan Budaya Melayu Ke 4 Tahun 2022.

Sebagaimana diketahui pegelaran seni budaya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Harbour Energy akan kelestarian budaya lokal dimana beroperasi.

“Pada kesempatan ini juga kami menyampaikan dan memperkenalkan logo baru perusahaan kami yaitu Harbour Energy. Namun demikian secara operasional tak banyak mengalami perubahan baik sistem, fasilitas produksi dan karyawan  hampir sama dengan yang sebelumnya. Kami akan tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan community investment seperti biasanya,” ungkap Buyung.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengapresiasi Harbour Energy yang rutin melaksanakan gelar pesona seni dan budaya Melayu di Kabupaten Kepulauan Anambas hampir setiap dua tahun sekali.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada manajemen Harbour Energy yang terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan pagelaran seni budaya Melayu di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutur Wan Zuhendra. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Humas Yayasan YPPM Madani


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *