Haris Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Desa Batu Belah

Terbit: oleh -14 Dilihat

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris serahkan langsung kepada masyarakat penerima bantuan Kapal Operasional BUMDES, Penyerahan Bibit Ikan Kerapu, Pembagian BLT bulan Oktober Tahun 2022 dan Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada RT/ RW se-Desa Batu Belah, Rabu, 12 Oktober 2022.

Penyerahan Kapal Operasional BUMDES, Penyerahan Bibit Ikan Kerapu dan Pembagian BLT bulan Oktober Tahun 2022 berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Batu Belah. Hadir mendampingi Bupati Kepulauan Anambas  pada acara tersebut Perwakilan FKPD, Kasatpol PP, Kepala DPPP, Kabag Prokompim, Kabid IKP Diskominfotik, Dinsos, Dishub LH, dan Camat Siantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Haris berpesan kepada masyarakat Batu Belah yang hadir, apabila ingin mengembangkan Desa Batu Belah sebagai desa wisata, kuncinya masyarakat haruslah ramah dan santun.

“Jadi apabila kita ingin mengembangkan desa ini sebagai desa wisata, salah satu modalnya adalah masyarakatnya haruslah ramah dan santun,” jelas Haris.

Menurut Abdul Haris, indikator, faktor dan bentuk pendukung dari pada pengembangan desa terletak pada sikap dan sifat masyarakat didalamnya.

Abdul Haris, SH menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Desa Batu Belah khususnya kepada masyarakat Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur.

“Dengan adanya program-program yang dirancang oleh kepala desa, kedepannya mudah-mudahan Desa Batu Belah terus maju dan masyarakatnya merasakan bahwa ada suatu kontribusi yang diberikan pemerintah khususnya pemerintah desa,” ujar Haris.

Selanjutnya, Abdul Haris juga menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat, provinsi dan Kabupaten secara kebijakan dan administrasi terus mendorong dan mendukung.

“Oleh karena itu, kepada bapak ibu, saya berpesan untuk senantiasa membuat suatu kekompakan dan kebersamaan sebagai bentuk dukungan setiap program yang di rancang kepala desa, pupuklah kebersamaan dan pupuklah ide-ide dan satukan cita-cita sehingga tidak terpecah,” ungkap Haris. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Diskominfotik KKA


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *