Kepala BKKBN RI Beri Pemda Anambas Penghargaan Atas Dedikasi Penekanan Angka Stunting

Terbit: oleh -12 Dilihat
Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Nopian Andusti, SE, MT menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yessy Ariessandy, S.Farm. apt, Kamis, 28 Juli 2023.

ANAMBAS – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas menerima penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia,  dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam melaksanakan usaha-usaha untuk menekan angka prevalensi stunting di daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Nopian Andusti, SE, MT kepada Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yessy Ariessandy, S.Farm. apt, Kamis, 28 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Nopian Andusti, SE, MT, mengatakan penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan prestasi yang luar biasa dimana terjadi penurunan angka stunting dari 21,7% pada tahun 2021 menjadi 14% pada tahun 2022, turun sebesar 7,7%.

“Angka capaian di Tahun 2022 ini sudah mencapai target dari Pemerintah dimana Presiden Jokowi menetapkan target prevalensi stunting pada Tahun 2024 sebesar 14%. Provinsi Kepri juga ditetapkan sebagai provinsi terendah ke 4 (empat) dalam penurunan stunting di Tahun 2022,” terangnya.

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Nopian Andusti, SE, MT menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yessy Ariessandy, S.Farm. apt, Kamis, 28 Juli 2023.

Menurutnya, TPPS Kabupaten Kepulauan Anambas juga dipandang memiliki kinerja yang baik terbukti dengan suksesnya Produksi Film Pendek Gerakan Anambas Bebas Stunting “GASING” yang disutradarai oleh Sarman Galang (Penggiat Perfilman di Anambas) dan telah disaksikan bersama-sama (nonton bareng).

Nopian Andusti, juga memberikan apresiasi bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam film “GASING” sangat lengkap dan memiliki pesan yang begitu mendalam terutama untuk generasi muda yang harus mengutamakan pendidikan dan perjuangan demi masa depan mereka.

Film Gasing ini juga telah ditayangkan secara khusus di empat kabupaten se-Provinsi Kepri dan menjadi sarana edukasi KIE yang efektif.

“Kedepannya, semoga angka stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terus ditekan karena masa depan bangsa sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusianya,” tuturnya.

Masa depan Indonesia tentu saja berada ditangan para generasi muda yang harus siap dengan tuntutan zaman dan perkembangan dunia yang begitu cepat dan penuh dengan berbagai tantangan. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Diskominfotik Anambas


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *