Ketua DPRD Lingga Tinjau Puskesmas Baru dan RSUD Dabo

Terbit: oleh -20 Dilihat
Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin mencoba kesiapan peralatan medis yang ada di Puskesamas Dabo, Selasa 07 Februari 2023.

LINGGA – Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin bersama anggota Komisi III DPRD Lingga Alvio Diaz Pawelloy, berkunjung ke Puskesmas Dabo dan RSUD Dabo Singkep, Selasa 07 Februari 2023.

“Kunjungan tadi pagi itu untuk melihat langsung kondisi Puskesmas baru yang berada di depan Kantor Lurah Dabo dan RSUD Dabo,” kata Ahmad Nashiruddin.

Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin bersama anggota Komisi III DPRD Lingga Alvio Diaz Pawelloy mengecek kesiapan peralatan medis yang ada di Puskesamas Dabo, dan RSUD Dabo, Selasa 07 Februari 2023.

Kata Nashiruddin tujuan turun langsung ke Puskesmas Dabo dan RSUD Dabo adalah memastikan pelayanan berjalan dengan semestinya dan mendengarkan langsung dari Kepala Puskesmas Dabo dan Kepala RSUD Dabo terkait fasilitas perlengkapan penunjang kesehatan.

“Kita juga berdiskusi terkait fasiltas kesehatan, kekurangan-kekurangan fasilitas yang sifatnya urgensi agar diinvetarisir, hal ini bertujuan agar masyarakat yang berobat mendapatkan pelayanan yang baik dan fasilitas yang pantas,” ungkapnya.

Menurut Nashiruddin keberadaan Puskesmas yang baru terletak di depan Kantor Lurah Dabo sangat pantas dan tepat sasaran mengingat sebaran jumlah penduduk khususnya di Pulau Singkep yang semakin padat, tentu kehadiran Puskesmas tersebut upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin bersama anggota Komisi III DPRD Lingga Alvio Diaz Pawelloy, mengecek kesiapan peralatan medis yang ada di Puskesamas Dabo, dan RSUD Dabo, Selasa 07 Februari 2023.

“Untuk Puskesmas yang baru kita harapkan petugas kesehatan benar-benar melayani masyarakat dengan baik dan keterbatasan fasilitas agar segera di data,” ujarnya.

Sementara untuk RSUD Dabo Singkep, Ketua DPRD Lingga meminta agar fasilitas yang ada dapat dirawat dan dijaga kemudian bangunan ruangan pasien Covid-19 agar difungsikan kembali untuk pasien umum, hal itu bertujuan untuk menambah daya tampung pasien. (KP).


Laporan : Hazbi


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *