Ketua Komisi II DPRD Natuna Dampingi Kades serta BPD Pian Tengah dan Mekar Jaya Sambangi PUPR Kepri

Terbit: oleh -4 Dilihat

KEPRI – Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki, SH menyambangi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Riau untuk menjembatani keinginan Desa Pian Tengah dan Desa Mekar Jaya, Natuna, agar Jalan Sekunyam-Pian Tengah menjadi prioritas gubernur dan segera dibangun.

Pertemuan berlangsung di ruang rapat Dinas PUPR Kepri pada Rabu, 21 Desember 2022. Hadir dalam pertemuan Kabid Bina Marga dan beberapa Kasi Dinas PUPR, Kepala Desa (Kades) Pian Tengah, Sekretari Desa (Sekdes) Pian Tengah, Sekdes Mekar Jaya, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari kedua desa tersebut.

Ruas Jalan Sekunyam-Pian Tengah merupakan ruas jalan provinsi pada tahun 2022. Sebetulnya sudah dianggarkan 5 miliar, cuma karena mengalami refocusing sehingga tinggal 2,5 miliar untk pembangunan Boxcover dan sudah selesai.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Bina Marga, Arman Dinas PU Provinsi Kepri mewakili Kepala Dinas ketika berdialog dengan Kades dan BPD kedua desa tersebut.

“Tahun 2023 juga sudah dianggarkan 3,5 miliar, untuk kembali bisa dibangun Boxcover,” sebut Marzuki yang mendampingi perwakilan masyarakat di dua desa tersebut.

Dalam pertemuan, disampaikan setidaknya ada 3 jembatan/Boxcover yang harus diselesaikan oleh Pemprov Kepri.

“Selain itu juga ada lapisan hotmix sekitar 6 KM menuju akses kedua desa. Disetiap musrenbang kabupaten sebetulnya sudah kita giring pengusulannya lewat APBD Provinsi. Alhamdulillah, mudah-mudahan anggaran 3,5 miliar untk tahun ini bisa berjalan,” harapnya. (KP).


Laporan : Johan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *