Para Ketua dan Wakil Ketua STAI Paduka Anambas Resmi Dilantik

Terbit: oleh -8 Dilihat
Bupati Anambas Abdul Haris dan Wabup Anambas Wan Zuhendra poto bersama usai memberikan kuliah umum, di Masjid Agung Baitul Ma'mur, Sabtu, 11 Maret 2023.

ANAMBAS – Bupati Anambas Abdul Haris dan Wabup Anambas Wan Zuhendra memberikan kuliah umum kepada mahasiswa yang hadir pada pelantikan wakil ketua-ketua prodi dan Ketua Lembaga Sekolah Tinggi Agama Islam Perbatasan Terpadu Anambas (STAI Paduka Anambas) periode 2023-2028.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua STAI Paduka Anambas, H. Mustansir, MM di Masjid Agung Baitul Ma’mur Kabupaten Kepulauan Anambas, (Anambas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Sabtu, 11 Maret 2023.

Adapun nama-nama yang dilantik sebagai ketua-ketua dan wakil ketua STAI Paduka Anambas periode 2023-2028 sebagai berikut :

  1. Wakil Ketua I Bidang Akademik : Joni, M.Pd
  2. Wakil Ketua II Bidang Keuangan : Bachtiar Hadi, M.Pd
  3. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan : Hana Pera, M.Pd
  4. Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam : Sukri, M. Pd. I
  5. Ketua Prodi Ekonomi Syariah: Masrum, M. S.h
  6. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat : Amirul Khalish Manik, S.Fil., S. Pd
  7. Lembaga Penjamin Mutu : Robby Kurniawan, SE., MM
  8. Biro Administrasi Umum dan Keuangan : Zairul, M. Si
  9. Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan : Fajar Nurul Huda, S. Kom

Tema dalam kuliah umum yang disampaikan oleh Bupati dan Wabup Anambas pada kesempatan tersebut adalah “Melalui STAI Paduka Percepatan Anambas Sebagai Kabupaten Maritim Terdepan yang Berdaya Saing Maju dan Berahlakul Karimah”.

Dalam kuliah umum tersebut, Abdul Haris meminta kepada para mahasiswa dan mahasiswi agar dalam menuntut ilmu giat belajar, jangan mudah putus asa mencapai tujuan.

“Dalam menuntut ilmu seharusnya tiada hari tanpa belajar dan terus belajar agar kelak kedepannya dapat membangun Kabupaten Kepulauan Anambas yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementera Wabup Anambas Wan Zuhendra menyebutkan ilmu yang didapat haruslah diaplikasikan serta sejalan dengan pengabdian kepada kedua orang tua, agar ilmu tersebut mendapatkan keberkahan.

“Karena dengan mengabdikan diri kepada kedua orang tua atas ilmu yang telah didapatkan selama pendidikan maka akan menambah nikmat keberkahan ilmu itu sendiri bagi kita,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, STAI Paduka Anambas memiliki visi terwujudnya perguruan tinggi islam bertaraf internasional, terpadu, kompetitip, unggul, berpayung agama islam dan budaya melayu di perbatasan terdepan negara kesatuan republik indonesia 2045/indonesia emas. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Diskominfo Anambas


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *