Pemda Natuna Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Terbit: oleh -4 Dilihat

NATUNA – Pemerintah daerah kabupaten Natuna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid Agung Natuna, Jumat malam (07/10/2022).

Giat diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an usai melaksanakan sholat Isya berjamaah. Acara ini menghadirkan Ustadz Muhammad Candra sebagai penceramah.

Adapun tema diusung yakni “Menemukan Akhlak Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW”.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad dilaksanakan untuk mengetahui dan mengenang sejarah hidup Rasulullah.

Menurutnya, dalam kehidupan baginda Nabi Muhammad penuh dengan tauladan yang harus dicontoh oleh ummat muslim di seluruh dunia.

“Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, kita dapat meneladani Nabi Muhammad dalam kehidupan kita. Semoga kita semua menjadi ummat terbaik,” ujar Rodhial.

Sementara itu, sebelum berceramah, Ustadz Muhammad Candra mengajak seluruh jemaah berdiri sambil melantunkan salawat kepada Rasulullah.

Dalam ceramahnya ia menyampaikan, bagi orang-orang yang sering bersalawat, maka diakhirat nanti akan dekat dengan baginda Nabi Muhammad.

“Semoga kita semua yang menghadiri majelis ilmu ini diampuni dosanya seperti bayi yang baru lahir,” ucapnya.

Selain masyarakat, peringatan Maulid Nabi Muhammad, ini juga dihadiri Sekda Natuna, Forkopimda, OPD, serta personil TNI AU, TNI AL, TNI AD, Kepolisian dan Basarnas. (KP).


Kontributor : Tim Bravo WsRh


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *