Pemda Natuna Serahkan Bantuan kepada Pelaku Usaha Mikro

Terbit: oleh -4 Dilihat

NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyalurkan bantuan bagi pelaku usaha mikro di daerah Kabupaten Natuna.

Bantuan bagi pelaku usaha diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bertempat di Halam Bank Riau Kepri cabang Ranai, pada Jumat, 2 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan pemberian bantuan bagi pelaku usaha mikro merupakan kebijakan yang tepat sasaran. Sebab langsung mendarat ke para pelaku usaha yang membutuhkan.

“Melalui pemberian bantuan ini diharapkan pelaku usaha mikro dapat tetap fokus menjaga eksistensi usaha, sebab usaha mikro kecil dan menengah terbukti menjadi pondasi terbesar yang memperkuat sektor ekonomi sekaligus mengurangi pengangguran dan membangun karakteristik wirausaha masyarakat,” ujarnya.

Selain itu Rodhial berharap dengan adanya penyaluran bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dasar minimal masyarakat.

“Adapun tujuan pemberian bantuan yaitu untuk mengurangi resiko sosial dari guncangan ekonomi dan kerentanan sosial agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasar minimalnya,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Natuna Marwan Syahputra menyampaikan bantuan usaha mikro ini diberikan kepada 874 pelaku usaha.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan inflasi di Kabupaten Natuna bagi pelaku usaha mikro, yang akan di cairkan melalui rekening Bank yang berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yaitu Bank Riau Kepri dengan besar nominal Rp600.000,” ungkap Marwan. (KP/BK).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *