Pemkab Natuna Terus Berupaya Perjuangkan Pemerataan Sinyal

Terbit: oleh -8 Dilihat
Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Ikhwan Solihin saat mengungkapkan permasalahan akses internet kepada GM Telkom Witel Riau Kepulauan, M.Zaidan Juhari

NATUNA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna selaku representasi Pemkab Natuna menggelar audiensi dengan Wilayah Usaha Telekomunikasi. PT. Telkom (WITEL Riau Kepulauan) di Sekupang, Batam, Jumat, 17 November 2023.

Pertemuan ini digelar untuk meningkatkan kolaborasi antar pihak guna mendapatkan solusi atas penyelesaian persoalan-persoalan jaringan telekomunikasi di Natuna.

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Ikhwan Solihin mengungkapkan berbagai permasalahan jaringan internet yang dirasakan masyarakat Natuna khususnya untuk Kecamatan Midai dan Kecamatan Pulau Laut.

“Akses internet yang terbatas tentunya masih menjadi kendala di Natuna, untuk itulah kita bersama di sini mencarikan solusi agar kedepannya masyarakat Natuna bisa merasakan merdeka sinyal,” terang Ikhwan.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Ikhwan Solihin saat beraudiensi dengan PT. Telkom (WITEL Riau Kepulauan) di Sekupang, Batam, Jumat, 17 November 2023.

Selanjutnya General manager Witel Riau Kepulauan, M. Zaidan memberikan atensi terhadap infrastruktur telekomunikasi yang ada di Natuna yang dinilai masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama Telkom, Palaparing Barat, Telkomsel dan lainnya.

Kedepannya Zaidan juga berharap pemerintah Kabupaten Natuna melalui Diskominfo terus berkolaborasi untuk mengatasi permasalah sinyal yang terjadi saat ini.

Hadir dalam audiensi ini diantaranya Dian Patra selaku MBB Witel Riau Kepulauan, Kabid PIKP Diskominfo Natuna, Kevin Khahar, Kasi Infrastruktur, telekomunikasi dan Persandian Diskominfo, Nawari, Camat Pulau Laut dan juga perwakilan pihak Telkomsel. (KP).


Laporan : Dhitto

Kontributor : Diskominfo Natuna


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *