Safari Ramadhan di Sepempang, Wan Siswandi Sebut Kemajuan Harus Didukung Dari Berbagai Aspek Termasuk Aspek Agama

Terbit: oleh -11 Dilihat
Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan sambutan pada kegiatan safari ramadhan di Masjid Al Khautsar, Desa Sepempang, Minggu, 02 April 2023.

NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi beserta rombongan melakukan safari ramadhan ke Masjid Al Khautsar, Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Minggu, 02 April 2023. Safari ramadhan diawali dengan berbuka puasa bersama dan sholat maghrib berjama’ah.

Seperti biasa Bupati Wan Siswandi bersama rombongan pun melanjutkan sholat isya dan tarawih berjamaah. Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan safari ramadhan rombongan pemerintah daerah ke Desa Sepempang di Masjid Al Khautsar.

“Kami juga memohon maaf jika dalam penyambutan dan sajian berbuka puasa ada hal yang kurang berkenan. Kami juga berharap safari ini dapat menjadi penyambung silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat,” ungkap Hamid Asnan.

Sementera Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Sepempang adalah awal permulaan karirnya di pemerintahan, dimulai dengan menjadi Kepala Desa Sepempang.

“Perjalanan saya dimulai dari bawah sebagai kepala desa. Sehingga saya memahami dengan sangat baik perkembangan Bunguran Timur secara khusus dan Kabupaten Natuna secara umum dengan sangat baik. Sehingga kemajuan kabupaten ini harus didukung dari berbagai aspek termasuk aspek agama,” terang Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi dan Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto beberapa saat jelang beduk berbuka puasa pada kegiatan safari ramadhan di Masjid Al Khautsar, Desa Sepempang, Minggu, 02 April 2023.

Sebagai Bupati Natuna, Wan Siswandi mengajak masyarakat Desa Sepempang bersama-sama memakmurkan masjid. Menurutnya, dengan makmurnya rumah Allah, maka Desa Sepempang khususnya dan Kabupaten Natuna secara umum memperoleh berkah dari Allah.

“Tujuan dari safari ini adalah mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Sekaligus menjadi ruang bagi pemerintah untuk mendengar langsung aspirasi dan apa saja permasalahan dan keluhan yang ada di masyarakat. Mari kita membangun Natuna dengan membangun komunikasi yang baik antara masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Wan Siswandi.

Selanjutnya Ustadz Ibrahim melalui tausiyah agama menyampaikan bahwa masjid adalah rumah Allah, maka mendatangi rumah Allah adalah cara untuk memperoleh keberkahan dari Allah.

“Mesjid ini adalah rumah Allah, maka hanya dengan memakmurkan masjid kita dapat memperoleh keberkahan Allah. Mesjid bukan hanya tempat ibadah tapi juga tempat bertemunya umat islam dalam majelis-majelis ilmu untuk mempelajari serta memperdalam ilmu agama,” ungkap Ustadz Ibrahim.

Acara di tutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Ibrahim dan dilanjutkan dengan makan bersama serta silaturahmi bersama masyarakat Desa Sepempang. (KP).


Laporan : Dhitto

Kontributor : Tim Bravo WsRh


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *