Sahtiar Terpilih Menjadi Ketua Alumni SMPN 2 Siantan  

Terbit: oleh -6 Dilihat

ANAMBAS – Rapat Pembentukan kepengurusan Ikatan Alumni SMPN 2 Siantan dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada (Kamis 06/10/2022) bertempat di Lab TIK SMPN 2 Siantan.

Dalam rapat pembentukan kepengurusan Ikatan Alumni SMPN 2 Siantan, terpilih secara aklamasi Sahtiar, SH., MM sebagai Ketua Alumni SMPN 2 Siantan, Andyguna Kurniawan Hasibuan selaku Wakil Ketua Alumni, Rudi Afriadi sebagai Sekretaris dan Bendahara dijabat oleh Japrizal, S.Kom., MA.

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh para alumni dari berbagai macam kalangan dan angkatan, dan yang tertua yang hadir dari alumni tahun 1989.

“Pembentukan kepengurusan ini merupakan sangat bersejarah dan pertama kali dilaksanakan untuk menghimpun para alumni dari berbagai lintas generasi, dan yang belum sempat hadir dipersilahkan untuk bergabung sebagai ajang silaturahmi dan khususnya untuk memberikan perhatian lebih kepada SMP N 2 Siantan,” ucap Sahtiar, pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pembentukan ini sebagai bentuk kepedulian dari para alumni untuk turut memeriahkan Perayaan Ulang Tahun SMPN 2 Siantan ke – 40 Tahun, maka akan diadakan Pentas Seni dan Bazar sekaligus bersempena dengan Perayaan Bulan Bahasa, dengan mengusung Tema “Keberagaman Nusantara Indonesia”.

Acara tersebut direncanakan pada hari Minggu sampai Selasa (9-11 Oktober) di Halaman SMPN 2 Siantan.

Kegiatan Pentas Seni dan Bazar dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap peserta didik untuk meningkatkan rasa percaya diri dari peserta didik. Pentas Seni ini juga dilakukan dari hasil kolaborasi antara peserta didik, guru, orang tua, seluruh warga sekolah.

Selanjutnya, pada kegiatan Pentas Seni ini juga menjadi wadah untuk peserta didik dapat menyalurkan minat dan bakatnya yang disuguhkan secara bersamaan dan diharapkan munculnya ide-ide kreatif.

Sahtiar, SH., MM selaku Ketua Alumni SMPN 2 Siantan menyampaikan  tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai wadah mempererat tali silaturrahmi antar sesama peserta didik, orang tua, seluruh warga sekolah, dan alumni SMPN 2 Siantan. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Diskominfotik KKA


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *