Terkait Stunting, Wabup Rodhial: Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Terbit: oleh -8 Dilihat
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, saat menutup acara sosialisasi Pencegahan Stunting kepada Kader Penurunan Stunting di Gedung Aula Pertemuan Subi, Kamis, 23 November 2023.

NATUNA – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menyoroti pentingnya pencegahan stunting sebagai cermin kemiskinan ekstrim disuatu wilayah. Hal itu disampaikan Rodhial Huda saat menutup acara sosialisasi Pencegahan Stunting kepada Kader Penurunan Stunting di Gedung Aula Pertemuan Subi, Kamis, 23 November 2023.

Rodhial menegaskan bahwa mengatasi masalah stunting membutuhkan kolaborasi serta kerja sama dari berbagai pihak. Pemerintah Kecamatan diharapkan dapat memberdayakan kader-kader sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam membina masyarakat.

Suasana saat Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menutup acara sosialisasi Pencegahan Stunting kepada Kader Penurunan Stunting di Gedung Aula Pertemuan Subi, Kamis, 23 November 2023.

“Dalam menghadapi permasalahan stunting, diperlukan upaya bersama dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah Kecamatan memiliki peran penting dalam memberdayakan kader yang menjadi penggerak pembinaan masyarakat,” jelasnya.

Sebagai Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman kepada para kader guna mendukung kesehatan anak-anak dengan tujuan menurunkan angka stunting.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan pemahaman kader Desa dan Kecamatan akan peran penting mereka dalam mendukung kesehatan anak-anak dan mengurangi angka stunting,” ungkapnya.

Suasana saat Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menutup acara sosialisasi Pencegahan Stunting kepada Kader Penurunan Stunting di Gedung Aula Pertemuan Subi, Kamis, 23 November 2023.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, berharap agar para kader menjadi agen perubahan yang aktif dalam program penurunan stunting.

“Saya berharap kader desa dan kecamatan dapat menjadi agen perubahan yang proaktif dalam menjalankan program penurunan stunting. Melalui kegiatan ini, mereka akan memperoleh pemahaman tentang metode terkini dalam menangani stunting serta strategi pencegahan yang efektif,” tutupnya. (KP).


Laporan : Dhitto

Kontributor : Diskominfo Natuna


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *