Turut Serta Bupati Natuna Pada Seminar Nasional Uniba

Terbit: oleh -21 Dilihat
Bupati Natuna Wan Siswandi diantara para tamu undangan pada Seminar Nasional Uniba di Rumengan Hall, Batam, Sabtu, 4 Maret 2023.

NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri Seminar Nasional di Kampus Universitas Batam (Uniba) di Rumengan Hall, Batam, Sabtu, 4 Maret 2023.

Seminar Nasional Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang diinisiasi oleh program studi magister manajemen Universitas Batam dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Uniba mengusung tema Strategi Pengelolaan Manajemen Sumber Daya Manusia Pada Instansi Pemerintah dan Swasta Bagi Lintas Generasi.

Pada seminar ini juga diisi oleh narasumber yang sarat akan pengalaman diantaranya Ansar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau saat ini, kemudian Suhajar Diantoro yang menjabat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri saat ini. Dan dari sektor swasta ada Yosafet Hutagalung sebagai Human Capital Director PT. Link Net Tbk.

Memang saat ini Pemerintah Kabupaten Natuna sedang gencar-gencarnya melakukan akselerasi dalam pengembangan SDM yang masuk dalam visi-misi kepemimpinan Siswandi-Rodhial.

Tampak Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Ketua DPRD Provinsi Kepri menghadiri seminar nasional yang berlangsung di Kampus Universitas Batam (Uniba) di Rumengan Hall, Batam, Sabtu, 4 Maret 2023.

Berikut daftar beberapa instansi maupun Universitas yang telah menandatangani kerjasama sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam penerimaan calon Mahasiswa-mahasiswi untuk putra-putri asli Natuna diantaranya sebagai berikut:

  • Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas).
  • Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.
  • Politeknik Pariwisata Batam.
  • Universitas Pertamina.
  • Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet)

Yang tidak kalah penting Bupati Natuna bersama Wakil Bupati Natuna terus melakukan audiensi dengan beberapa institusi pendidikan lainnya dan juga kementerian yang memiliki badan riset untuk pengembangan SDM agar siswa-siswi Natuna diberikan kuota khusus dalam program beasiswa dan kerjasama diantaranya Badan Riset Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan RI, Universitas Pertahanan Republik Indonesia.

Dan pada 2022 lalu untuk pertama kalinya seleksi masuk penerimaan penerimaan calon Bintara dan Tamtama Polri program Rekruitmen Proaktif (Repro) dilakukan di Natuna langsung dan TNI Angkatan Udara Lanud Raden Sadjad kemarin juga akan melakukan penerimaan Taruna-Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) yang akan dilaksanakan di Natuna tentunya pada tahun ini.

Dari daftar kerjasama serta audiensi beberapa institusi pendidikan tinggi merupakan langkah nyata dalam mewujudkan akselerasi pengelolaan SDM pada pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Natuna pada lintas generasi sesuai dengan tema seminar Nasional kali ini. (KP).


Laporan : Dhitto

Kontributor : Diskominfo Natuna


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *