Wabup Anambas Pimpin Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Terbit: oleh -1134 Dilihat
Wabup Wan Zuhendra saat memimpin Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati, Pasir Peti, Sabtu, 01 Juni 2024.

ANAMBAS – Tanggal 1 Juni telah ditetapkan sebagai hari penting nasional yakni Hari Lahir Pancasila. Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) pun melaksanakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra di Halaman Kantor Bupati, Pasir Peti, Sabtu, 1 Juni 2024.

Pelaksanaan upacara ini diikuti oleh FKPD, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Instansi Vertikal serta Seluruh ASN dan PTT dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sebagaimana diketagui Hari Lahir Pancasila adalah momentum untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar Negara Indonesia. Pada tahun 2024 ini, tema Hari Lahir Pancasila yang diusung adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam sambutannya membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, M.A, Ph.D mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Selain itu, Pancasila juga harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi, Bhineka Tunggal Ika yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” tutup Wan Zuhendra. (KP).


Laporan : Azmi

Kontributor : Diskominfotik Anambas


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *