Wabup Wan Zuhendra Hadiri Pembahasan Isu Strategis Sinkronisasi Data Penyusunan Matek RDTR KPN

Terbit: oleh -12 Dilihat
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) Wan Zuhendra menyampaikan sambutan pada kegiatan FGD pembahasan isu strategis dan sinkronisasi data penyusunan matek RDTR KPN di PKSN Tarempa yang berlangsung di Hotel Tarempa Beach Lantai 2, Kamis, 31 Agustus 2023.

ANAMBAS – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) Wan Zuhendra menghadiri kegiatan FGD pembahasan isu strategis dan sinkronisasi data penyusunan matek RDTR KPN di PKSN Tarempa yang berlangsung di Hotel Tarempa Beach Lantai 2, Kamis, 31 Agustus 2023.

Dalam sembutannya Wabup Wan Zuhendra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian ATR/BPN yang telah memberikan bantuan teknis dalam penyusunan materi teknis RDTR KPN di PKSN Tarempa melalui alokasi dana Anggaran Belanja Tambahan (ABT) Bagian Anggaran (BA) Bendahara Umum Negara (BUN) tahun 2023.

“Pada hari ini saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian ATR/BPN yang telah memberikan bantuan teknis dalam penyusunan materi teknis RDTR KPN di PKSN Tarempa melalui alokasi ABT, BA, dan BUN tahun 2023,” ujar Wan Zuhendra.

Menurut Wan Zuhendra, tujuan dari penyusunan materi teknis RDTR KPN di PKSN Tarempa yaitu untuk mewujudkan ruang dikawasan perbatasan yang aman, nyaman dan berkelanjutan serta meningkatkan pelayanan pertahanan dan keamanan negara yang mendorong pengembangan kawasan perbatasan negara berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan pasca tahun 2018.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) Wan Zuhendra poto bersama usai menghadiri kegiatan FGD pembahasan isu strategis dan sinkronisasi data penyusunan matek RDTR KPN di PKSN Tarempa yang berlangsung di Hotel Tarempa Beach Lantai 2, Kamis, 31 Agustus 2023.

Kata Wan Zuhendra, pengembangan kawasan perbatasan khususnya KPN di PKSN Tarempa diharapkan kedepannya akan memberi peluang besar bagi pengembangan kegiatan ekonomi selain pada pertahanan keamanan. Sehingga tersusunnya RDTR KPN di PKSN Tarempa yang mengakomodir berbagai potensi daerah benar-benar diharapkan.

“Peningkatan PAD untuk pembangunan berkelanjutan selalu menjadi cita-cita dan tujuan daerah, sehingga 10 fungsi PKSN Tarempa yang akan dituangkan dalam RDTR diharapkan mampu mengoptimalkan, menciptakan iklim ekosistem yang mendorong investasi, pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan di Kabupaten Kepulauan Anambas di masa mendatang,” harap Wan Zuhendra.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan pemaparan dari Tim Penyusun Materi Teknis RDTR KPN di PKSN Tarempa yaitu PT. Enggal Karja Oetama. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Diskominfotik Anambas


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *