Wakil Bupati Anambas Buka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Tahun 2021

Terbit: oleh -13 Dilihat

ANAMBAS –  Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2021 di Bapelkes Batam, Senin (14/11/2022) dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra.

Dalam sambutannya Wan Zuhendra mengatakan pada era pemerintahan saat ini, harapan dan tuntutan masyarakat  terhadap birokrasi sangat besar.

“Tuntutan masyarakat tersebut antara lain, tuntutan profesionalisme, kinerja yang berkualitas dengan output kerja yang memuaskan masyarakat, sehingga dengan hal itu menjadikan PNS yang unggul dalam berbagai hal,” ujar Wan.

Wan Zuhendra juga berharap ASN Kabupaten Kepulauan Anambas mampu bertransformasi dengan situasi global dikarenakan PNS sebagai pelayan masyarakat dengan tuntutan dan tantangan semakin kompleks, sehingga harus mampu menghadapi persoalan dengan memberikan solusi terbaik.

Lebih jauh Wakil Bupati Kepulauan Anambas menegaskan bahwa sebagai ASN dituntut untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan dalam memberikan pelayanan publik yang unggul dan menjadi pribadi yang baik, serta terus dituntut dengan kondisi yang prima.

“Para Abdi Negara harus mengabdi  dengan kompetensinya sehingga masyarakat merasakan hadirnya pemerintah ditengah-tengah daerah kita,” ungkap Wan Zuhendra.

“CPNS wajib menjalani Pendidikan Dasar  selama satu tahun hal Ini dilakukan untuk  mewujudkan karakter PNS yang profesional sehingga diperlukan pelatihan yang terintegrasi untuk membangun kompetensi PNS,” tegas Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan itu juga, Wan Zuhendra menyampaikan, terdapat sejumlah alasan kenapa Anambas memilih Bapelkes Batam, dikarenakan salah satunya Lembaga Administrasi Negera yang mensyaratkan bahwa tempat pelatihan Diksar CPNS harus terakreditasi dan Bapelkes Batam satu satunya yang ada di Provinsi Kepri yang terakreditas.

Diakhir pidato sambutannya Wan Zuhendra berpesan kepada para peserta untuk berpartisipasi secara aktif.

“Berpartisipasilah secara aktif dan ikutilah setiap kegiatan dengan sebaik mungkin dan pahami setiap materi yang diberikan, jadilah PNS yang profesional sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutup Wan Zuhendra. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Diskominfotik KKA


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *