Wan Siswandi Sebut Peran Guru Tidak Akan Pernah Tergantikan Oleh Teknologi

Terbit: oleh -15 Dilihat

NATUNA – Bupati Natuna, Wan Siswandi memimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 bertempat di Lapangan Bola SDN 007 Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jum’at, 25 November 2022.

Upacara diawali dengan parade oleh  guru dan siswa-siswi perwakilan SD, SMP, SMA Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Sebelum amanat pembina upacara turut dibacakan sejarah singkat PGRI yang dibacakan oleh Maryadi Kepala SMP Satap Pengadah dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945.

Selanjutnya pembacaan amanat Ketua Umum PB PGRI oleh pembina upacara dimana dalam proses pendidikan, guru menjadi aktor utama yang memainkan peran penting pada berbagai episode pendidikan. Kedudukan terhormat yang dimiliki para pejabat lembaga legislatif maupun eksekutif, tentu tidak terlepas dari kerja dan jasa guru.

“Hikmah penting pasca Covid-19 adalah peran guru tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi. Guru adalah suluh bangsa terbaik yang menjadikan penerang agar anak bangsa terus berjalan sesuai arah meraih segala asa dan cita,” tutur Bupati.

Pada bagian akhir sambutan ini, PGRI menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Makruf Amin, Kemenko PMK, Kemendikbudristek, Kemenpan-RB, Kemenag, Kemendagri dan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/kita yang selalu responsif terhadap permasalahan guru yang diperjuangkan PGRI.

Acara dilanjutkan siswa bercerita, musikalisasi puisi, pembacaan puisi oleh guru SMKN 1 Bunguran Timur Laut dan  persembahan drumband oleh SMAN 1 Bunguran Timur Laut. (KP).


Kontributor : Diskominfo Natuna


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *