Curhat Kamtibmas Polsek Bungbar Himbau Warga Waspada Tiga Kasus Sulit Diselesaikan

Terbit: oleh -13 Dilihat
Suasana saat berlangsungnya Curhat Kamtibmas Polsek Bungbar bersama Ketua RW, Kaling dan masyarakat di Kedai Kopi Iskandar, Sedanau, Jumat 13 Januari 2023.

NATUNA – Polsek Kecamatan Bunguran Barat (Bungbar) Kabupaten Natuna menggelar Curahan Hati (Curhat) Kamtibmas bersama Ketua RW, Kaling dan masyarakat setempat, Jumat, 13 Januari 2023.

Kegiatan dengan tema “Keamanan dan Ketertiban Masyarakat” yang berlangsung di Kedai Kopi Iskandar, Sedanau sejak pukul 08.00 WIB tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Bungbar, Iptu Syamsuriya, S.Sos. M.Si.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kanit Samapta Ipda RO. Purba, Kanit Reskrim Bripka Ecki Faisal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedanau Bripka Raja Kamal Hidayat, dan Kanit Intel Brigadir Deska Hadidiman. Hadir pula Lurah Sedanau, Dharmajaya, Ketua RW setempat, Kaling Kelurahan Sedanau, masyarakat Kelurahan Sedanau, dan beberapa personil Polsek Bungbar.

Kapolsek Bungbar, Iptu Syamsuriya, S.Sos. M.Si memimpin jalnnya kegiatan Curahan Hati (Curhat) Kamtibmas bersama Ketua RW, Kaling dan masyarakat setempat, Jumat, 13 Januari 2023.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Bungbar Iptu Syamsuriya menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan yang telah meluangkan waktunya untuk dapat menghadiri acara curhat kamtibmas awal tahun 2023.

“Saat ini sudah memasuki awal tahun 2023, dengan demikian mengenai keamanan dan ketertiban di Kelurahan Sedanau mari kita bersama-sama menjaga dan slalu mengantisipasi kejadian tindak pidana,” ungkap Iptu Syamsuriya.

Kata Iptu Syamsuriya, tujuan diadakannya curhat kamtibmas ini adalah untuk menampung saran, dan keluhan masyarakat Sedanau.

“Kami berharap jika terdapat masalah masyarakat di bawah naungan Ketua RW dan Kaling agar dilakukan upaya penyelesaian masalah terlebih dahulu di tingkat RW, akan tetapi ada 3 permasalahan yang tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan yaitu pelecehan seksual, narkoba, dan pembunuhan,” terangnya.

Dengan demikian lanjut Iptu Syamsuriya, saran dari masyarakat Sedanau dapat kita salurkan disini. Selain itu, tidak lupa kami Polsek Bungbar menyampaikan himbauan kamtibmas mengenai pencegahan tindakan kriminal dan selalu mengajak bersama menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Sedanau.

Acara selesai, Kapolsek Bungbar, Iptu Syamsuriya, S.Sos. M.Si dan tamu undangan poto bersama di Kedai Kopi Iskandar, Sedanau, Jum’at 13 Januari 2023.

Sementera Lurah Sedanau Dharmajaya mengapresiasi program Curhat Kamtibmas yang digelar oleh Polsek Bungbar. Sehingga utusan warga dapat menyampaikan segala permasalahan yang terjadi disetiap RT, RW, dan Kaling.

“Saya hari ini ingin menyampaikan mengenai sampah. Saat ini sampah di Kelurahan Sedanau semakin hari semakin banyak. Disamping itu, tenaga pekerja untuk pengangkut sampah sangatla minim, saya berharap dari Kaling, RW, dan RT dapat membantu serta slalu mengajak, menghimbau warganya untuk slalu menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan serta tidak membuang sampah di laut,” tutur Dharmajaya.

Pada kesempatan yang sama, Daud mewakili para Kaling Kelurahan Sedanau memastikan pihaknya siap membantu menyampaikan himbau tersebut kepada setiap RT RW dan masyarakat mengenai kebersihan.

“Saat ini populasi anjing liar juga sangat banyak, semoga dengan adanya curhat kamtibmas ini keluhan masyarakat mengenai anjing liar ini dapat dilakulan penindakan bersama-sama seperti progam tahun lalu,” harap Daud.

Menurut Kapolsek Bungbar, Iptu Syamsuriya, para undangan turut berperan aktif dan bekerjasama dalam kegiatan curhat kamtibmas bersama Ketua RW, RT dan Kaling serta masyarakat se-Kecamatan Bungbar. Saran dan masukan dapat diakomodir dan dilaksanakan dengan baik.

“Dengan begitu kegiatan curhat kamtibmas tidak hanya menjadi kegiatan formalitas semata. Namun dapat menjadi wadah bersama dalam upaya menciptakan wilayah hukum Polsek Bungbar yang aman, damai, kondusif dan tertib,” tutup Iptu Syamsuriya. (KP).


Laporan : @A12


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *