Aktivis Natuna Terus Upayakan Bantu Korban Banjir

Terbit: oleh -10 Dilihat
Ketua Pelaksana, Sirojuddin menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada salah satu warga yang menjadi korban banjir.

NATUNA Aktivis Natuna terus bergerak membantu para korban yang terdampak banjir di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Adapun bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai, dan alas tidur.

Ketua Pelaksana, Sirojuddin menyebutkan bantuan yang bersumber dari para donatur itu, langsung diantar ke tempat-tempat pengungsian para korban. Selain itu juga kepada korban yang tetap memilih bertahan di kediamannya.

Kata Sirojuddin, sementara waktu Aktivis Natuna baru bergerak di kawasan Kecamatan Bunguran Timur.

“Insya Allah kalau memang Bunguran Timur sudah mencukupi, maka kita bergerak ke luar seperti Bunguran Timur Laut ataupun Bunguran Selatan bagi yang membutuhkan,” katanya, Jum’at, 16 Desember 2022.

Menurut Sirojuddin, kondisi saat ini khususnya korban banjir di Kecamatan Bunguran Timur masih banyak yang belum terbantu.

“Karena mungkin arah rumah masuk ke dalam (pelosok-red), orang ramai tidak tahu. Jadi kita langsung ke lapangan,” terangnya.

Sirojuddin memastikan, bagi siapa saja ingin berdonasi dan korban yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi nomor kontak miliknya (088279138883).

“Ada yang japri malahan mau sampai pinjam duit, beli beras, beli pempes anak. Itu yang sedang kita pikirikan, dari mana kita bisa dapatkan yang dibutuhkan itu. Jadi kita akan cari solusinya, sesuai dengan kebutuhan. Misalnya minta pempes ukuran M, tak mungkin kita kasih XL. Jadi kalau ada donatur menyumbang dengan bentuk uang, kita gunakan untuk itu,” tuturnya.

Sebagaimana yang telah diketahui, curah hujan tinggi dan terjadi luapan beberapa sungai pada 14-15 Desember 2022, mengakibatkan sejumlah permukiman warga di Kecamatan Bunguran Timur terendam banjir. (KP).


Laporan : Johan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *