Berjuang Bersama Golkar, Para Caleg Tak Terpilih Terima Kompensasi

Terbit: oleh -10 Dilihat
Beberapa caleg penerima kompensasi atas peroleh suara pada pileg 2019, poto bersama Sekretaris dan Bendahara DPD II Partai Golkar Natuna, di Sekretariat DPD II Partai Golkar Natuna, Jalan Hasan Ramli, Ranai Kota, Jumat 3 Februari 2023.

NATUNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Natuna memberikan kompensasi berupa uang puluhan juta kepada para calon legislatif (caleg) yang tidak terpilih pada Pemilihan Legislatif (pileg) tahun 2019 lalu, di Sekretariat DPD II Partai Golkar Natuna, Jalan Hasan Ramli, Ranai Kota, Jumat 3 Februari 2023 malam.

Kompensasi tersebut diberikan, sebagai komitmen partai atas perjuangan para caleg dalam menyumbang suara, sehingga dalam Pileg 2019 Partai Golkar berhasil merebut tiga kursi di DPRD Natuna.

Sebanyak 17 caleg dari tiga dapil berhak mendapatkan kompensasi yang dihimpun dari tiga anggota DPRD Natuna terpilih. Bendahara DPD II Partai Golkar Natuna, M Erimudin dalam laporannya menyampaikan dari 17 caleg yang tidak terpilih ada sekitar 3.800 suara.

Jumlah kompensasi diberikan bervariasi antara puluhan juta dan jutaan berdasarkan jumlah suara yang diraih oleh masing-masing caleg yang tidak terpilih tersebut.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna, Mustamin Bakri memimpin jalannya kegiatan penyerahan kompensasi kepada para celeg perolehan suara yang tidak terpilih pada Pileg tahun 2019, di Sekretariat DPD II Partai Golkar Natuna, Jalan Hasan Ramli, Ranai Kota, Jumat 3 Februari 2023.

“Kompensasi ini sudah diberikan sejak Januari 2020 sampai April 2020, namun sempat terhenti sementara karena Covid-19,” terang Erimudin.

Sementera Sekretaris DPD Partai Golkar Natuna, H. Mustamin Bakri mengatakan pemberian kompensasi adalah realisasi dari komitmen awal dari masing-masing caleg, sehingga siapapun yang berjuang menyumbangkan suara akan mendapatkan penghargaan berupa kompensasi.

Penghargaan berupa kompensasi pada pemilu 2024 nanti akan diberlakukan juga komitmen para caleg seperti Pemilu 2019 lalu.

“Tanpa suara dari caleg-caleg yang belum terpilih ini, Golkar tidak mungkin meraih tiga kursi seperti yang didapatkan pada pileg tahun 2019,” tegas Mustamin.

Tercatat kompensasi terbesar sebanyak Rp18 juta diterima oleh Sudirman, caleg tahun 2019 dari Daerah Pemilihan (Dapil) III. (KP).


Laporan : Dani

Editor : Amran


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *