Berkunjung ke Tanjungpinang, Widodo Ekatjahjana : Imigrasi Harus Dekat dengan Masyarakat

Terbit: oleh -13 Dilihat

TANJUNGPINANG – Dibuka dengan persembahan silat yang dilakukan oleh salah seorang hulubalang Geram (Generasi Anak Melayu) dan penyematan Tanjak Warisan Alam Melayu. Mewarnai penyambutan kunjungan Plt. Dirjen Imigrasi yang didampingi oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, I Nyoman Gede Surya Mataram, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri, Saffar Muhammad Godam, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Khairil Mirza beserta jajaran.

Selaras dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo mengenai pelayanan keimigrasian, Plt. Dirjen Imigrasi, Widodo Ekatjahjana melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, untuk mengetahui kondisi di lapangan mengenai pelayanan keimigrasian, Kamis, 1 Desember 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Plt. Dirjen Imigrasi juga melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana di ruang pelayanan serta Standart Operasional Prosedur pada pelayanan keimigrasian.

“Kita harus mengubah stigma di masyarakat bahwa imigrasi tidaklah menakutkan, imigrasi harus dekat dengan masyarakat dan di sini (Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang) sudah cukup baik dan banyak inovasi yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan keimigrasian kepada masyarakat,” ucap Widodo.

Adapun inovasi unggulan imigrasi adalah SiBolang (Imigrasi Ambil Paspor Langsung Pulang), SiPantun (Imigrasi Melayani Paspor Sabtu Minggu) dan SiLada (Imigrasi Layanan Darurat). (KP).


Laporan : Deny Jebat


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *