DPUTR Lingga Fokuskan DAK Rp 21 Miliar ke Singkep Selatan

Terbit: oleh -25 Dilihat
Kadis PU Lingga Novrizal (dua dari kiri) dan Kabid Bina Marga Jaki Amanda. (Foto : Istimewa).

LINGGA – Mewujudkan pemerataan pembangunan jalan agar mudah di akses oleh masyarakat merupakan kewajiban bagi pemerintah. Terutama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Lingga sebagai pelaksana teknis.

Oleh karena itu, Sub Bidang Bina Marga DPUTR Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, telah menyiapkan satu paket pekerjaan kontruksi di awal tahun 2023.

Adalah peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Singkep Selatan, yang difokuskan pemerintah lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih Rp 21 milyar.

“Dari yang kita usulkan diterima kementerian itu di Singkep Selatan. Kita fokus di situ,” ungkap Kadis DPUTR Kabupaten Lingga, Novrizal melalui Kabid Bina Marga Jaki Amanda, Selasa,  4 April 2023.

Menurutnya, Singkep Selatan selain memang belum tersentuh penanganan jalan baik lewat APBD maupun APBN.

Maka di tahun ini, kata dia penanganan seperti pengaspalan badan jalan, struktur dan jembatan akan direalisasikan segera sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Dan kita juga lagi terfokus usulan yang nelalui APBN, lagi dalam proses. Doakan aja semua berjalan lancar, termasuk kepala dinas, bupati langsung, wakil bupati juga lagi mendorong untuk mendapatkan APBN,” jelasnya. (KP).


Laporan : Hazbi


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *