Hadi Candra Tinjau Lokasi Pembangunan Pelabuhan Ferry di Anambas

Terbit: oleh -20 Dilihat
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Hadi Candra, S.Sos, didampingi Kabid Laut Dishub Kabupaten Kepulauan Anambas, Firdaus meninjau titik lokasi pembangunan pelabuhan ferry, Senin, 17 Juli 2023.

ANAMABAS – Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna – Anambas, Hadi Candra, S.Sos meninjau kesiapan lokasi pembangunan dermaga apung pelabuhan ferry yang berlokasi di Pelabuhan Pemda Anambas.

Menurut Hadi Candra, pembangunan dermaga apung tempat bersandarnya kapal-kapal cepat jenis ferry yang bersumber dari APBD Provinsi Kepri sebesar Rp2 milyar tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

“Tahun ini Pemprov Kepri akan membangun pelabuhan apung untuk ferry di Anambas dengan anggaran lebih kurang sekitar Rp2 milyar, dan sekarang kita sedang meninjau lokasi,” terang Hadi Candra, melalui panggilan telepon, Senin, 17 Juli 2023 sore.

 Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kabid Laut Dishub Kabupaten Kepulauan Anambas, Firdaus. Kata Firdaus saat ini dirinya sedang bersama Hadi Candra meninjau secara langsung titik lokasi pembangunan pelabuhan yang dimaksud.

“Iya benar beliau sekarang sedang menijau titik rencana pembangunan pelabuhan apung di Pelabuhan Pemda Anambas,” ujar Firdaus.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Hadi Candra, S.Sos, didampingi Kabid Laut Dishub Kabupaten Kepulauan Anambas, Firdaus meninjau titik lokasi pembangunan pelabuhan ferry, di Pelabuhan Pemda Anambas, Senin, 17 Juli 2023.

Firdaus menjelaskan, pelabuhan tersebut memang sudah lama menjadi dambaan masyarakat Kepulauan Anambas. Dengan dibangunnnya pelabuhan tersebut tentunya akan berdampak positif bagi perputaran ekonomi masyarakat Anambas.

“Lokasinya di Tarempa, ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas, jadi ini memang sangat membantu bagi kelancaran transportasi laut di Anambas,” tegas Firdaus.

Saat ini, lanjut Firdaus, rencana pembangunan dermaga apung pelabuhan ferry tersebut sudah dalam proses lelang, yang pastinya akan direalisasikan pada tahun ini juga.

“Sudah dalam proses lelang, kita tunggu saja,” sebutnya.

Menurut Firdus pelabuhan tersebut di bangun baru, khusus untuk tempat bersandarnya kapal-kapal ferry antar kecamatan yang selama ini masih belum tertata dengan baik.

“Bukan penambahan, tapi bangun baru untuk ferry, jadi kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah sudi membangun, bahkan kalau bisa nanti di tambah lagi,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra           


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *