Hal Sepele Namun Penting Diabaikan Kantor BPKPD Anambas

Terbit: oleh -19 Dilihat
Sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kunjungan ke Kantor BPKPD.

ANAMBAS – Sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pengelolaan pendapatan Keuangan Daerah (BPKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk memperkuat silaturahmi, agar terjalinnya komunikasi yang baik demi keterbukaan informasi publik.

Namun, apa yang menjadi niat para kuli tinta ketika itu terurungkan, kerena tidak adanya posisi Kepala BPKPD dan pejabat yang mewakili untuk memberikan keterangan kepada awak media.

Menurut informasi yang disampaikan oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang  bertugas, saat ini Kepala BPKPD Anambas sedang menjalankan tugas Luar Daerah (DL).

“Bapak tidak ada di tempat, sedang keluar daerah,” ucapnya.

Dengan tidak adanya Kepala BPKPD Anambas di kantornya, para pemburu berita yang bertugas di wilayah perbatasan bagian Utara NKRI tersebut, mencoba melakukan konfirmasi langsung melalui panggilan WatsApp pribadinya.

“Terima kasih atas niat baik kawan-kawan media yang telah berkunjung ke kantor tempat saya bertugas, namun mohon maaf saat ini saya sedang berada di Tanjungpinang dalam rangka menjalani DL. Insya Allah, Senin pekan depan kita dapat bertemu, setelah saya pulang,” kata Renaldi,S.PI ketika di konfirmasi salah satu awak media Anambas, Selasa 20 Desember 2022.

Kendati tidak adanya Kepala BPKPD Anambas di Kantornya, para awak media mencoba untuk melakukan tertib administrasi dengan mengisi buku tamu yang seharusnya tersedia di meja staf piket.

Ketika ditanyakan kepada petugas yang sebelumnya menyambut kedatangan mereka, bahwa semenjak dirinya bertugas menjaga keamanan di Kantor pusat pengelolaan keuangan daerah itu, tidak ada buku tamu yang seharusnya tercatat agar dapat diketuhui siapa saja pihak yang telah berkunjung.

Hal itu sangat disayangkan oleh salah satu awak media yang ada. Sebagai pengelola keuangan yang tentunya identik dengan titik koma di setiap perhitungan pembayaran atau penerimaan transfer keuangan daerah dari pusat, bisa lalai dengan hal yang dinilai sepele namun penting.

“Bagaimana dengan yang besar, sementara dari buku tamu saja sudah tidak tersedia,” pungkas Rohadi yang di ketahui sebagai CEO Media Newsajaddetik.com. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *