Hendra Jaya Temui Ibu-ibu Kampung Banjar Air Raja, Berbincang Akrab di Makman Kopi

Terbit: oleh -22 Dilihat
Hendra Jaya, S.IP, Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang dan Ketua RT 03/06 Kampung Banjar, Asman Masbah dan beberapa orang Ibu-ibu Pengurus Badan Majelis Ta’lim Masjid Al-Muallimin (BKMT) Kampung Banjar, Air Raja, di Mak Man Kopi, Minggu, 08 Oktober 2023.

TANJUNGPINANG – Pagi ini, Minggu (08/10/2023) di Kampung Banjar Air Raja, RT 03 RW 06, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjungpinang, cuaca terlihat cerah. Maklum, memang sudah hampir setahun belakangan ini cuaca panas melanda banyak belahan bumi. Tak terkecuali di Kota Tanjungpinang. Sinar mentari  cukup terik ketika siang hari.

Namun ketika itu, hari masih pagi. Jarum jam baru menujukan sekitar jam 08.00 WIB. Hembusan angin musim Selatan yang sesekali menyapa tubuh itu, terasa sangat adem. Bang As, Pemilik Makman Kopi, sebuah warung kopi yang baru saja dibuka di lingkungan itu, beberapa menit yang lalu membuka kedai kopinya. Penjual kopi itu berkemas-kemas menyiapkan segala sesuatunya untuk berjualan kopi hari ini. Kopi sudah selesai diaduk dan dimasak. Air panas pun tengah dijerang di atas api kompor gas yang menyala tidak terlalu besar.

Tak lama berselang, tiba-tiba sebuah mobil merk Toyota Rush, berwarna merah maron, memasuki Area Parkiran Makman Kopi. “Mobil siapa ya? Siapa yang datang,?” tanya Bang As, Penjual kopi itu setengah heran.

Dua orang lelaki paruh baya kemudian turun dari mobil. Masuk ke dalam kedai kopi. Mengambil posisi duduk di meja kopi yang telah disediakan sebagaimana biasanya, layaknya untuk rakyat biasa, para pencinta kopi di Kota Tanjungpinang. Dua lelaki itu adalah Hendra Jaya, S.IP, Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang bersama seorang teman-nya.

Hendra Jaya (HJ), pagi ini, diketahui bermaksud mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan Ibu-ibu warga Kampung Banjar, RT 03 RW 06, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang  Timur. “Saye mintak kopi hitam ye!” pintanya kepada Penjual Kopi di Makman Kopi itu dengan logat bahasa Melayu.

Hendra Jaya, S.IP, Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang dan Ketua RT 03/06 Kampung Banjar, Asman Masbah, di Mak Man Kopi, Minggu 08 Oktober 2023.

Beberapa saat kemudian, Ketua RT 03/06 Kampung Banjar, Asman Masbah dan beberapa orang Ibu-ibu Pengurus Badan  Majelis Ta’lim Masjid Al-Muallimin (BKMT) Kampung Banjar, Air Raja terlihat tiba di Makman Kopi. “ Ayoklah kita sarapan dulu!,” kata HJ menawari sarapan ke Ibu-ibu yang baru saja menghampirinya di Makman Kopi saat itu.

Asman Masbah, Ketua RT setempat pun, spontan menyambut ajakan itu. “ Ayoklah, ngopi dulu kita. Ini Ibu-ibu dari Pengurus BKMT saya bawa berjumpa dengan bapak, semoga silaturrahminya berkah,” tutur Asman.

HJ, menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas sambutan yang baik dari Ibu-ibu setempat. Dia berharap akan terus terjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik antara dirinya selaku wakil rakyat dengan ibu-ibu yang merupakan masyarakat daerah pemilihannya. “ terimakasih telah menerima dengan baik kunjungann saya di sini, Semoga ke depan silaturrahmi kita tetep terjaga,” ucap HJ.

Pada kunjungannya kali ini, HJ membawakan oleh-oleh berupa baju kaos lengan panjang, Sahabat Hendra Jaya (SHJ) yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. “Ini ada oleh-oleh,  baju Sahabat Hendra Jaya, semoga bermanfaat untuk Ibu-ibu,” ucap HJ.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungannya dan oleh-oleh bajunya Pak, semoga sukses terus!” ungkap Marlina, Ketua BKMT Masjid Al-Muallimin Kampung Banjar Air Raja yang hadir pada silaturrahmi tersebut.

Tampa terasa, waktu pun berlalu. Hampir dua jam HJ duduk berbincang dengan Ibu-ibu Warga setempat di Makman Kopi. Hari mulai beranjak siang. “ Saya izin pamit dulu, masih ingin mengunjungi warga di tempat yang berbeda, Assalamualaikum,!” im buh HJ sembari menyalami satu per satu warga yang bersilaturrahmi bersamanya pagi itu. (KP).


Laporan : Asril


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *