Kadis PU Sebut Tahun Depan Akan Ada Ratusan Miliar Untuk Siapkan Ruas Jalan di Anambas  

Terbit: oleh -9 Dilihat
Kadis PU Anambas, Andiguna Kurniawan Hasibuan, di ruang dinasnya, Kamis, 24 November 2022.

ANAMBAS – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kabupaten Kepulauan Anambas, Andiguna Kurniawan Hasibuan, mengatakan tahun depan, ada suntikan dana untuk pembangunan ruas jalan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang nilainya sangat besar.

“Insya Allah tahun depan Dinas PU akan mendapatkan dana DAK bidang jalan senilai lebih kurang Rp40 miliar,” ungkap Andiguna.

Adapun rencana ruas jalan yang telah di ACC dari pemerintah pusat, untuk dikerjakan pada tahun depan adalah, ruas jalan lanjutan Air Bini-Genting lebih kurang Rp11 miliar.

“Janis itu terdapat tiga ruas jalan di Jemaja, dan insyaallah tahun depan juga ada DAK Provinsi di Pulau Jemaja,” terang Andiguna, kepada koranperbatasan.com, Kamis, 24 November 2022.

Sementara pada tahun ini kata Andiguna, ada juga pembangunan ruas jalan nasional di Pulau Matak yang bersifat multiyear senilai lebih kurang Rp60 miliar.

“Untuk di Matak itu melong peninting tuntas lebih kurang 4 kilo lebih. Sementara untuk di Jemaja ada tiga ruas jalan yang akan di bangun dengan DAK regular. Berikutnya di Siantan lebih kurang 1 kilo lebih. Mudah-mudahan di tahun 2024, kita bisa tuntaskan Jalan Air Bini Genting,” ujar Andiguna.

Total seluruh anggaran untuk semua ruas jalan di Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2023 nanti kurang lebih Rp100 miliar.

“Sumbernya DAK Provinsi, DAK Kabupaten dan BPJN (Badan Pelaksanaan Jalan Nasional) dari Kementerian PUPR,” papar Andiguna.

Sebagai Kadis PU, Andiguna berharap masyarakat berpartisipasi memberikan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan pembangunan jalan tersebut.

“Kami berharap juga mohon doanya kepada masyarakat, program-program  terutama perogram jalan yang akan kita bangun tahun depan, bisa berjalan sesuai dengan rencana dan bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutupnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *