KPP Basarnas Natuna Gendeng PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik SAR

Terbit: oleh -28 Dilihat
Peserta pelatihan kegiatan sarasehan dokumentasi jurnalistik SAR KPP Basarnas Natuna tampak antusias mengikuti pemaparan materi yang disamapikan oleh narasumber terkait penulisan berita.

NATUNA – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna melalui bagian kehumasannya menggelar kegiatan Sarasehan Dokumentasi Jurnalistik SAR bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna.

Kegiatan yang terpusat di Ruang Gedung Serbaguna (KPP) Basarnas Natuna ini berlangsung selama dua hari terhitung sejak tanggal 05-06 Mei 2023, dibuka langsung oleh Kepala KPP Basarnas Natuna, Abdul Rahman, Jum’at, 05 Mei 2023.

Dalam sambutannya Ketua PWI Kabupaten Natuna, Muhammad Rapi mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KPP Basarnas Natuna dengan menghadirkan narasumber dari PWI Natuna.

Rapi menekankan pentingnya peran kehumasan dalam sebuah instansi atau lembaga dalam rangka kontribusi informasi bagi para pewarta media di lapangan.

“Kita harus beradu cepat, karena media sekarang sudah serba canggih, lima belas menit kejadian baru terjadi sudah bisa dilihat di media online,” ujarnya.

Kepala KPP Basarnas Natuna, Abdul Rahman menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sarasehan Dokumentasi Jurnalistik SAR, di Ruang Media Centre KPP Basarnas Natuna, Jum’at 05 Mei 2023.

Sementara Kepala KPP Basarnas Natuna, Abdul Rahman menjelaskan kegiatan yang diadakan juga sebagai ajang silaturahmi meningkatkan sinergitas antara Basarnas Natuna dengan awak media.

“Basarnas dengan media ini ibarat sendok dengan garpu, yang satu bisa menyendok sebuah makanan, namun ada juga makanan yang mestinya digunakan dengan garpu. Artinya semua harus sempurna,” cetusnya.

Rahman pun berharap para peserta Sarasehan Dokumentasi Jurnalistik SAR dapat mengikuti kegiatan dengan serius, dan bersungguh-sungguh, sehingga nantinya ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat terserap dengan baik.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga yang mana nantinya bisa membantu teman-teman media ketika ada kegiatan yang mana kawan-kawan belum bisa hadir maka rekan-rekan kami ini bisa memberikan kontribusi lebih kepada teman-teman media,” ungkapnya.

Kegiatan Sarasehan Dokumentasi Jurnalistik SAR KPP Basarnas Natuna mengangkat tema “Meningkatkan Pengetahuan Menulis Berita Untuk Informasi yang Berimbang, Relevansi, Serta Mencerahkan” ini menghadirkan dua narasumber dari PWI Natuna.

Dua narasumber tersebut diantaranya Pemimpin Redaksi (Pemred) media siber koranperbatasan.com, Amran dan Jurnalis dari TVRI, Riki Rinovski.

Para peserta kegiatan dituntut untuk bisa menguasai materi maupun simulasi/praktek mengenai teknik penulisan pemberitaan Hard News serta teknik pengambilan gambar dan video. (KP).


Laporan : Ijal


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *