Lama Vakum, Himpunan Masyarakat Jemaja Akhirnya Kembali Diaktifkan

Terbit: oleh -6 Dilihat
Ketum HMJ Haryadi dan anggota DPRD Natuna Erwan Haryadi dan warga Jemaja di Ranai yang berkesempatan hadir poto bersama, Minggu 26 Maret 2023

NATUNA – Masyarakat Jemaja yang berdomisili di Ranai, Kabupaten Natuna kembali menghidupkan organisasi bernama Himpunan Masyarakat Jemaja (HMJ). Organisasi yang pernah jaya pada masanya itu, kembali dibangkitkan, Minggu, 26 Maret 2023.

Haryadi pun resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) HMJ melalui pemungutan suara secara terbuka dalam kegiatan silaturahmi yang disejalankan dengan buka puasa bersama di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai.

“Acara ini untuk mempererat hubungan silaturahmi disejalankan dengan menghidupkan kembali HMJ di Natuna yang dulu pernah eksis, namun sudah vakum alias mati suri,” ujar Hajarullah Asuwat selaku pemandu jalannya kegiatan.

Kata Asuwat dengan niat yang baik, melalui pertemuan acara arisan ibu-ibu dan buka puasa bersama ini, masyarakat Jemaja sepakat menghidupkan kembali HMJ di Natuna.

“Alhamdulillah telah terpilih saudara Haryadi, putra asal Jemaja yang tinggal di Kampung Tengah Kecamatan Jemaje, sekarang berdomisili di Ranai Darat, bekerja di Bank Riau,” ungkap Asuwat.

Ketum terpilih Haryadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercyaan yang diberikan masyarakat Jemaja untuk menakhodai HMJ. Selain itu, Haryadi juga mengaku merasa bangga karena HMJ dapat dihidupkan kembali.

“Kita senang HMJ diaktifkan lagi, karena melalui organisasi ini kita bisa menghimpun kembali warga asal Jemaja di Natuna,” kata Haryadi singkat.

Sementara Darlis yang diminta untuk dapat memberikan tausiyah mengisi kekosongan waktu jelang beduk berbuka puasa menghimbau kepada warga Jemaja di Ranai, Natuna untuk memperbanyak sedekah di bulan ramadhan.

“Dianjurkan bagi kita semua untuk membiasakan diri bersedekah di bulan ramadhan sebagaimana sedekah yang telah dilakukan oleh-ibu arisan HMJ sehingga silaturahmi ini bisa terlaksana,” imbuh Darlis.

Selain bersedekah, Darlis juga mengajak warga Jemaja di Ranai, Natuna untuk memperbanyak ibadah-badah lainnya seperti membaca Al-Quran.

“Kami harap ketua terpilih dapat bekerja dengan baik, jika ada hal-hal terhadap warga kita, segera dimusyawarahkan untuk diselesaikan,” tutupnya.

Silaturahmi dan buka puasa bersama yang disejalankan dengan pemilihan Ketum HMJ Ranai, Natuna tersebut dihadiri juga oleh anggota DPRD Natuna, Erwan Haryadi yang juga putra asal Jemaja. (KP).


Laporan : Dhitto


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *