Meriahkan HUT Natuna ke-23, Adiwana Jelita Sejuba Gelar Serangkaian Kegiatan CSR

Terbit: oleh -8 Dilihat
Nikah massal di Adiwana Jelita Sejuba Natuna.

NATUNA Dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 Natuna yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2022, Adiwana Jelita Sejuba Natuna menggelar serangkaian kegiatan CSR pada Jumat (14/10) yang diikuti oleh semua kalangan. Turut serta mengundang Bapak Bupati Kabupaten Natuna beserta seluruh jajaran pejabat daerah, kepolisian, maupun kementerian untuk hadir dan memeriahkan kegiatan ini.

Resort Manager Adiwana Jelita Sejuba Natuna, Darwin Mandoni mengungkapkan kegiatan donor darah menjadi rangkaian awal dari perayaan HUT Natuna ke-23. Kegiatan akan berlanjut dengan agenda nikah massal dan diakhiri dengan penyaluran paket sembako, Jumat (14/10).

“Terdapat tiga agenda yang dilakukan dalam rangkaian ini, pertama kegiatan donor darah, dilanjutkan dengan kegiatan nikah massal dan ditutup dengan penyaluran paket sembako pada masyarakat yang membutuhkan di sekitar resor,” ujar Darwin.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat menghadiri serangkaian kegiatan memeriah HUT Natuna ke-23 di Adiwana Jelita Sejuba.

Kegiatan donor darah dilangsungkan di Lobby Area Adiwana Jelita Sejuba Natuna dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Umum Natuna, dengan pendonor tidak hanya terbatas pada karyawan tetapi juga diikuti oleh masyarakat sekitar, dan aparat negara.

Dimainkannya musik Gendang Panjang serta atraksi pencak silat menandakan dimulainya agenda selanjutnya yaitu nikah massal, yang juga merupakan nikah massal pertama yang dilaksanakan di Natuna. Didukung oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Natuna dan Kementrian Agama, sebanyak 16 pasangan diresmikan secara adat serta hukum agama dan negara. Fasilitas pernikahan ditanggung sepenuhnya oleh Adiwana Jelita Sejuba Natuna mulai dari rias wajah, baju pengantin, biaya penghulu hingga resepsi pernikahan.

“Diharapkan pada momentum HUT Natuna yang ke-23, dapat membantu pasangan yang kesulitan administrasi kependudukan atau terkendala biaya maka dengan ini Adiwana Jelita Sejuba Natuna tergerak untuk membantu mereka agar dapat menikah secara sah sesuai hukum agama dan negara,” ungkap Darwin.

Dikesempatan yang sama, Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan kepada Adiwana Jelita Sejuba Natuna sebagai resor pertama yang berlokasikan di perbatasan Indonesia, serta pembagian paket sembako yang terdiri atas beberapa bahan makanan pokok kepada masyarakat tetangga di sekitar resor khususnya di Desa Sepempang. (KP).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *