Penyair Anambas Asril Masbah, Beraksi di Bali

Terbit: oleh -4 Dilihat
Penyair Kepulauan Anambas, Asril Masbah dalam sebuat pentas puisi di Meeting Room, Episode Kuta Hotel, Bali, Jumat 18 November 2022

BALI – Penyair Kepulauan Anambas, Asril Masbah, beraksi di Bali. Asril membacakan puisi-puisinya dalam acara Pentas Puisi Bali yang diadakan oleh Perkumpulan Rumah Seni Asnur (Perruas) Indonesia di Meeting Room, Episode Kuta Hotel, Bali, Jumat 18 November 2022.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan untuk mewakili Provinsi Kepri di Pentas Puisi Bali, Perruas Indonesia tahun 2022,” kata Asril kepada media melalui telephon selulernya di sela-sela acara berlangsung.

Pentas Puisi Bali itu menurut Asril, diikuti oleh sekitar 50-an penyair se-Indonesia. “Sekitar 50 penyair se-Indonesia perwakilan setiap provinsi sebagai pesertanya,” terang Asril.

Pentas Puisi Bali itu lanjut Asril, juga dihadiri oleh penyair nasional asal Bali, Wayan Jengky  Sunarta dan Raja Penyair Multimedia Indonesia, Asrizal Nur yang sekaligus sebagai Pemimpin Perruas Indonesia.

“Ada penyair nasional, Wayan Jengki Sunarta dan Asrizal Nur. Berada dalam satu pentas, merupakan momen bersejarah bagi para penyair di Indonesia,” ujar Asril.

Dalam kesempatan itu, Asril juga menyebut kembali nama besar Ibrahim Sattah sebagai Legend Penyair Indonesia yang merupakan kelahiran Kepulauan Anambas.

“Kebetulan saya dari Kepulauan Anambas, se-alam dengan Legend Penyair Ibrahim Sattah yang mengilhami saya untuk terus berjuang melalui dunia kepenyairan,” ujarnya pada forum tersebut.

Tentang keindahan Kepulauan Anambas disampaikannya juga pada momen tersebut. Diantaranya, Pulau Bawah yang kini sudah mendunia.

“Seluruh perwakilan provinsi di Indonesia berkumpul. Saya juga bercerita tentang keindahan alam Kepulauan Anambas pada momen itu. Sebagian mengaku tertarik dan ingin berkunjung ke Anambas,” urainya. (KP).


Laporan : Azmi


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *