Pertahankan Satu Kursi Provinsi, Golkar Natuna Optimis Tambah Satu Kursi DPRD Kabupaten

Terbit: oleh -12 Dilihat
Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna, Mustamin Bakri dan Bendahara DPD II Partai Golkar, Erimudin beserta pengurus dan para kader Partai Golkar Natuna poto bersama

NATUNA – Partai Golkar Kabupaten Natuna menargetkan empat kursi di DPRD Kabupaten Natuna dan mempertahankan satu kursi di DPRD Provinsi Kepri pada Pemilihan Legislatif  (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD II Partai Golkar Natuna, H. Mustamin Bakri, S.Sos., M.Si dalam rapat Konsolidasi Partai di Sekretariat DPD II Partai Golkar Natuna, Jalan Hasan Ramli, Ranai Kota, Jumat 3 Februari 2023 malam.

“Target kursi di DPRD Natuna untuk Partai Golkar pada Pemilu 2024 nanti, adalah empat kursi,” ucap Mustamin.

Menurut Mustamin, saat ini kursi yang dimiliki Partai Golkar di DPRD Kabupaten Natuna adalah tiga kursi, jadi masih kurang satu kursi untuk mencapai target yang akan dicapai.

Tiga kursi yang ada saat ini disumbang dari Dapil I sebanyak dua kursi, kemudian satu kursi dari Dapil III. Sementara Dapil II pada Pileg tahun 2019 lalu absen menyumbang kursi.

Mustamin pun memberikan target perolehan kursi dalam Pileg 2024 mendatang dimasing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Untuk Dapil I Mustamin tidak muluk-muluk, dapat mempertahankan dua kursi yang telah diraih saat ini.

Sama seperti Dapil I, Mustamin juga menargetkan untuk Dapil III dapat mempertahankan kursi yang sudah diraih saat ini yaitu satu kursi. Target penambahan satu kursi Partai Golkar diharapkan dapat disumbang dari Dapil II yang pada Pileg 2019 tidak menyumbang kursi.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna, Mustamin Bakri didampingi Bendahara DPD II Partai Golkar, Erimudin memimpin jalannya kegiatan pentargetan kursi pada pemilu 2024 mendatang, di Sekretariat DPD II Partai Golkar Natuna, Jalan Hasan Ramli, Ranai Kota, Jumat 3 Februari 2023.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Natuna, Eri Marka menyampaikan bahwa target yang harus diraih tidak akan dapat tercapai tanpa kerja keras dari semua kader Partai Golkar.

“Kita harus bekerja keras, harus mensosialisasikan program partai kepada masyarakat, supaya kita mendapatkan kemenangan,” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Daeng Ganda Rahmatullah dan Azi, mereka berdua siap berjuang untuk mempertahankan kursi masing-masing yang saat ini sudah mereka raih di Dapil I dan Dapil III.

Sebagai Ketua Fraksi yang saat ini duduk di kursi DPRD Natuna, Eri Marka menyampaikan terima kasih kepada para caleg yang belum duduk, karena dengan adanya caleg yang belum terpilih itu Partai Golkar menjadi pemenang kedua dalam Pemilu 2019 lalu.

Partai Golkar menjadi partai yang berhasil menghantar kadernya di kursi DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna-Anambas. Tercatat pada Pilkada tahun 2019 lalu, Hadi Chandra, berhasil meraup suara sebanyak 8.314 dengan total suara Partai Golkar dan para caleg sebanyak 15.457. Sebelumnya Raja Astagena juga sempat duduk di kursi DPRD Provinsi Kepri setelah Pengganti Antar Waktu (PAW) Sofian Syamsir yang meninggal dunia.

Rapat juga dihadiri oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Natuna, Eri Marka, Sekretaris, Azi dan Anggota Daeng Ganda Rahmatullah yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna. Selain itu hadir juga Bendahara DPD II Partai Golkar, Erimudin, pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Natuna. (KP).


Laporan : Dani

Editor : Amran


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *