Ramah Tamah STAI Natuna bersama BPIP

Terbit: oleh -9 Dilihat

NATUNA Sekolah Tinggi Agama Isalam (STAI) Natuna bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengadakan kegiatan Ramah Tamah bertempat di Aula 1 Lantai 3 kampus STAI Natuna, Kamis, 15 Desember 2022.

Ketua STAI Natuna, H. Umar Natuna, S.Ag., M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan tantangan kita di Natuna ini tentang kemitraan dan keterjangkauan pendidikan untuk tingkat S2 dan S3.

“Saat ini sudah ada 14 staf kita yang mengambil pendidikan tersebut, walau ada beberapa yang tidak bisa mengambil studi karna keterbatasan biaya, STAI Natuna menjadi harapan masyarakat dalam hal untuk menempuh pendidikan sarjana, namun kita masih kurang fasilitas walaupun kita sendiri merupakan daerah kaya penghasil migas,” katanya.

Sementara Kepala BPIP, Prof. Drs. KH Yudian Wahyudi, MA, PhD juga menyampaikan yang bisa membentengi Pancasila yaitu agama.

“Pelekat utama Pancasila itu agama, karena bisa memberikan keamanan dan kenyamanan. Jadi yang bisa membentengi itu umat muslim karena kita mayoritas makanya pusat pembinaan ideologi Pancasila itu di sekolah pendidikan agama Islam. Karena apabila ada perdebatan kita bisa menggunakan dalil. Pancasila adalah kapital segalanya baik dari segi politik, sosial, maupun budaya,” sebutnya.

Acara yang dilaksanakan merupakan bagian dari penutup kegiatan Seminar yang dilaksanakan 1 hari sebelumnya Rabu, 14 Desember 2022 di Gedung Sri Serindit, Ranai, Natuna. (KP).


Kontributor : SKM STAI Natuna


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *