Temui Umat Rasi Natuna, Rudi: Berada di Natuna Seperti Berada di Luar Negeri

Terbit: oleh -7 Dilihat
Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, SE, MM dan Pengayom Inti Pos Perkumpulan Rasi Natuna, Syaifullah, di Pos Perkumpulan Rasi Natuna, Jum’at 12 Mei 2023.

NATUNA – Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, SE, MM mengatakan efek kemajuan Kota Batam berimbas ke Kabupaten Natuna. Baik itu sektor transportasi udara, perdagangan, pariwisata, hingga pelayanan kesehatan.

Peryataan tersebut disampaikan H. Muhammad Rudi saat bersilaturahmi bersama istrinya Hj. Marlin Agustina Rudi yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, dan beberapa Kepala OPD Pemko Batam, di Pos Perkumpulan Rasi Natuna, Jum’at 12 Mei 2023 sore.

“Natuna ini mestinya jadi daerah paling kaya di Kepri, karena Natuna berada di atas bukan di bawah, sedangkan kami berada di bawah, tapi nasibnya berbeda, kami yang berada di bawah malah kaya,” kata Rudi tersenyum.

Saat menginjakan kakinya ke Natuna, Rudi mengaku seperti merasa sedang berada di luar negeri. Karena untuk dapat menjangkau Natuna tidaklah mudah, selain ongkos transportasi mahal juga letaknya sangat jauh dibandingkan kabupaten/kota lainnya yang ada di Kepri.

“Kenapa Natuna belum maju, masaalahnya apa? ini yang harus kita pecahkan bersama-sama agar Natuna menjadi daerah yang derajatnya bisa naik, sesuai dengan posisinya yang tinggi bahkan bisa lebih maju dari Kota Batam,” ungkap Rudi.

Rudi pun menyampaikan tujuan dari kunjungannya bersama istri tercinta di Pos Perkumpulan Rasi Natuna. Menurut Rudi selain merajut kembali hubungan silaturahmi yang telah terjalin, juga dalam rangka memperkenalkan dirinya selaku Wali Kota Batam kepada Umat Rasi Natuna.

Pengayom Inti Pos Perkumpulan Rasi Natuna, Syaifullah menyampaikan sambutan pada kegiatan silaturahmi Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, SE, MM bersama istri dan rombongan, di Pos Perkumpulan Rasi Natuna, Jum’at 12 Mei 2023.

“Mendoakan orang itu baik, apa lagi mendoakan orang yang hendak melakukan niat baik, melalui pertemuan ini mudahan kita bisa sehati,” tutur Rudi.

Pengayom Inti Pos Perkumpulan Rasi Natuna, Syaifullah mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi dan istri tercinta beserta rombongan yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Pos Perkumpulan Rasi Natuna.

“Kehadiran bapak dan ibu tidak pernah terpikirkan oleh kami, namun kenyataannya hari ini bapak dan ibu telah berada di Pos Perkumpulan Rasi Natuna, ini merupakan suatu yang luar biasa dan menjadi kebanggan tersendiri bagi kami,” ungkap Syaifullah.

Syaifullah pun menceritakan bahwa Rasi adalah singkatan dari Masyarakat Spritual Indonesia yang sudah berdiri lebih kurang 20 tahun. Rasi menurut Syaifullah selalu siap berkolaborasi dengan pihak manapun yang berniat baik.

“Masyarakat Spritual Indonesia sudah berdiri 20 tahun lebih, dan saya sendiri sebagai orang tua selaku pembina tentunya siap memperjuangkan setiap hajat dan niat baik,” tutup Syaifullah.

Selain Ketua MUI Kota Batam, silaturahmi tersebut dihadiri juga oleh Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar, Ketua Ikatan Warga Kampar Natuna, H. Ramlis, Pengayom Wilayah Rasi Natuna, Sholihin, dan Ketua Rasi Natuna, Hoiril Amal, serta umat Rasi Natuna yang berdomisili di Ranai. (KP).


Laporan : Dhitto


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *