Waspada! Potensi Longsor Gunung Ranai Natuna

Terbit: oleh -18 Dilihat
Tampak longsoran kecil di Gunung Ranai.

NATUNA – Pada 10 Oktober 2022, telah diperoleh informasi dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna, Raja Darmika terkait kewaspadaan potensi longsor Gunung Ranai.

Kata Raja Darmika, dari hasil pantauan BPDB Natuna telah terjadi longsoran kecil yang terus memanjang pada lereng bagian timur dan timur laut gunung Ranai. Ia mengingatkan kepada masyarakat yang beraktivitas di lereng gunung, sebaiknya untuk menghindari jalur potensi longsor.

Kondisi terkini Gunung Ranai pasca terjadi longsoran kecil.

Selain itu ia juga mengingatkan kepada masyarakat tentang potensi banjir di beberapa titik diantaranya jalan Sihotang, Bandarsyah, kawasan kantor pengadilan agama yang lama, Air Lebay dan Air Lakon.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Natuna, Raja Darmika.

Sebagai catatan, pihak BPBD Natuna menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati melakukan aktivitas di daerah potensi longsor serta kondisi cuaca ekstrem, yang mengakibatkan banjir dibeberapa titik di Kabupaten Natuna.

Koordinasikan dengan BPBD Natuna dan stakeholder terkait, guna untuk memonitor kondisi wilayah di Kabupaten Natuna. (KP).


Laporan : Johan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *