HNSI Kepulauan Anambas Minta Pemda Aktifkan Info Perkiraan Cuaca

Terbit: oleh -5 Dilihat
f/ist

ANAMBAS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Meminta kepada Pemerintah Daerah untuk mengaktifkan kembali prangkat televisi info perkiraan cuaca BMKG yang ada di Pasar Tradisional dan beberapa titik lokasi lainnya yang ada di Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (29/12/2022), guna dalam memberi informasi kepada nelayan terhadap akan perkembangan cuaca dimusim Utara.

f/ist

Yuni Saputra selaku Humas HNSI menyebutkan, pentingnya terus mengupdate perkembangan informasi perkiraan cuaca dari BMKG, hal tersebut guna untuk menjaga keselamatan nelayan kita dan meminimalisir dampak terjadinya kecelakaan dilaut.

Pada tahun 2022 ini banyak musibah kecelakaan yang terjadi menimpa terhadap nelayan kita, dikarnakan cuaca buruk yang melanda laut Kepulauan Anambas, apalagi dimusim Utara cuacanya sangatlah ekstrem, ucapnya.

Dalam hal ini, kita HNSI KKA sudah melakukan koordinasi kepada pihak BMKG dan Diskominfo Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dari tanggal 8 November kita menghubungi pihak BMKG selaku Content Aplikasi BMKG dan Kominfo Anambas selaku Hardware TV Digital untuk dapat segera mengaktifkan kembali dan bahkan kita juga telah menyurati mereka pada tanggal 14 Desember dengan nomber surat, 044/DPC.HNSI.KKA/XII/2022 permohonan penting yang semestinya direspons dengan segera, namun hingga hari ini tidak ada tindak lanjut dari mereka” ucapnya.

Ditambahkanya, dengan pengaktifan kembali dapat berupaya pemberitahuan dan mempermudah nelayan Anambas dalam memperoleh informasi serta mempermudah mengakses perkembangan info perkiraan cuaca saat ini, karena Kabupaten Anambas saat ini sudah memasuki musim Utara yang cuacanya sangat lah ekstrem.

Humas HNSI berharap semoga apa yang disampaikan dapat menjadi perhatian Pemerintah Daerah kepada Nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KP).


Sumber : Anambas Pers Release

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *