Gubernur Ansar Lepas Peserta Fornas VII 2023 ke Bandung – Jawa Barat

Terbit: oleh -6 Dilihat
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Provinsi Kepri, melepas secara resmi peserta Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII Bandung Jawa Barat, bertempat di Aula Graha Kepri Kota Batam, Jum'at (30/6).

KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Provinsi Kepri, melepas secara resmi peserta Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII Bandung Jawa Barat, bertempat di Aula  Graha Kepri Kota Batam, Jum’at (30/6).

Sebanyak 200 penggiat olahraga masyarakat yang tergabung dalam 30 Induk Organisasi Olahraga (Inogra) KORMI Provinsi Kepri, akan mengikuti pertandingan yang berlangsung pada tanggal 2 – 9 Juli 2023 mendatang, dan akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo dari Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Dalam amanatnya Gubernur Ansar berharap, kalau olahraga yang dilakukan berdasarkan kegemaran yang tumbuh dan berkembang dengan nilai – nilai budaya di tengah masyarakat ini, bukan sekedar olahraga yang menghasilkan fisik bugar, kesehatan dan kegembiraan semata.

“Tetapi juga akan mampu menggerakan perubahan dan mengajak masyarakat untuk makin cinta pada berolahraga. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bisa menguatkan etos kerja, mendorong olahraga prestasi hingga meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat” jelas Gubernur Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, Pemerintah Provinsi Kepri  juga akan terus mendorong kemajuan pembangunan olahraga. Salah satunya,  melalui dukungan anggaran yang terus dilokasikan, guna memajukan terus prestasi dunia olahraga di Kepulauan Riau. Dengan demikian, prestasi olahraga di Kepri ke depan makin baik lagi.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Provinsi Kepri, melepas secara resmi peserta Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII Bandung Jawa Barat, bertempat di Aula Graha Kepri Kota Batam, Jum’at (30/6).

“Apalagi pengembangan olahraga yang diarahkan untuk mewujudkan kualitas kesehatan dan kebugaran masyarakat, sesuai Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), harus bisa melahirkan Indonesia Bugar 2045” ungkap Gubernur Ansar.

Karenanya, melalui kegiatan Fornas kali ini, Gubernur Ansar berharap para penggiat olahraga, untuk terus semangat, kreatif dan pantang menyerah.

“Korbankan terus semangat, dan raih prestasi. Selain akan membawa kesuksesan, juga bisa membentuk semua, menjadi pribadi yang berprilaku positif dan kompetitif”, pesannya.

Sementara itu Ketua KORMI Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin dalam laporan singkatnya mengaku siap memberangkatkan semua penggiat olahraga Kepri meraih prestasi terbaik.

“Dimana kita targetkan, Kepri  bisa membawa  8 medali emas dan terus membaik prestasinya diperhelatan dua tahunan ini” ucapnya.

Acara diakiri dengan pertunjukan atraksi line dance, dan juga  senam kreasi tari zapin Melayu. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pataka KONI Kepri dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada Ketua Kontingen Wahyu Wahyudin, sekaligus simbol semangat untuk perjuangan bagi kontingen Kepri. (KP).


Laporan : Denny Jebat

Kontributor : Diskominfo Kepri


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *