Luar Biasa! Semangat Pemuda Pemudi Siap Sukseskan Turnamen Bola Voli Batu Kapal Laut

Terbit: oleh -9 Dilihat
Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan saat akan melakukan servis bola voli pertama tanda resmi turnamen dibuka.

NATUNA – Junjung Tinggi Sportivitas, menjadi tagline khas untuk lebih mempererat tali persaudaraan melalui ajang Turnamen Bola Voli RT 002 Batu Kapal Laut Tahun 2022.

Persaudaraan jelas tergambarkan dari dukungan warga setempat, baik materil maupun tenaga secara swadaya. Warga antusias siap membantu mensukseskan kompetisi olahraga yang akan berlangsung pada tanggal 27 November sampai dengan 11 Desember mendatang.

Ketua Panitia, Sandi pada pembukaan turnamen mengungkapkan bahwa terdapat 14 tim kategori bola voli putra dan 12 tim kategori bola voli putri akan berlaga.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh orang tua kami, warga Batu Kapal Laut dimana dukungan untuk kegiatan ini sangat luar biasa. Untuk saat ini kita membuka turnamen skala tingkat RT yang ada di RW 007 Kelurahan Ranai Kota. Namun kita juga mengundang RT tetangga dari Jemengan dan Puak untuk berpartisipasi dalam turnamen ini,” ungkapnya di Lapangan Bola Voli Batu Kapal Laut, Sabtu, 26 November 2022.

Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan ikut serta main voli bersama.

Kata Sandi, turnamen dilaksanakan atas dasar rasa keinginan belajar dari para pemuda pemudi setempat untuk mengelola suatu kegiatan yang baik dan benar.

“Kita melihat ada semangat dari para pemain yang masih muda. Semoga dengan kegiatan ini, mereka termotivasi untuk berlatih lebih giat lagi,” katanya bersemangat.

Melihat semangat dari segenap panitia yang diisi oleh para pemuda pemudi setempat tentu membuat Ketua RT 002 Batu Kapal Laut, Ibrahim merasa kagum dan memberikan apresiasi. Ibrahim berpesan agar mereka juga menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen berlangsung.

“Kepada tim yang akan bertanding, jaga selalu sportivitas dan bersemangat,” ucapnya.

Tak hanya panitia, warga setempat juga mendapatkan apresiasi dari Camat Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Hamid Hasnan.

“Warga sudah berupaya secara swadaya untuk memberikan hiburan kepada warganya.

Sesungguhnya modal yang paling kuat yang kita miliki adalah gotong royong,” ujarnya.

Menurut Hamid, dalam suatu pertandingan sebaiknya pemain jangan begitu berharap dengan hadiah, tetapi berupaya untuk menjadi juara perlu.

“Jangan sampai antara RT yang hubungan sebelumnya bagus, karena perebutan hadiah jadi tidak bagus. Jangan sampai ini terjadi, dan silaturahmi harus terus terjalin,” imbuhnya.

Foto bersama.

Disamping kegiatan olahraga, Hamid sempat berpesan dan mengajak kepada warga Batu Kapal Laut untuk memakmurkan Surau yang jaraknya tak jauh dari Lapangan Bola Voli tempat berlangsungnya turnamen.

“Mudah-mudahan dengan memakmurkan masjid, surau, daerah kita terhindar dari segala macam mara bencana,” harap Hamid.

Selanjutnya Hamid Hasnan didampingi Ketua Panitia Sandi, Ketua RT 002 Ibrahim, Ketua RT 003 Soeharto, Ketua RW 007 Syamsudin, Kaling 3 Arjuna, Kasi PPKS Kelurahan Ranai Kota Zaki, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Erwin E Sidabutar, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Mudiyanto dan beberapa tokoh masyarakat resmi membuka turnamen.

Peresmian ditandai dengan servis bola voli pertama oleh Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan. Dilanjutkan dengan permainan bola voli bersama. (KP).


Laporan : Johan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *