Ragam Perlombaan Sambut Hari Santri Nasional di Ponpes Nurul Jannah Natuna

Terbit: oleh -7 Dilihat
Peserta mengikuti lomba sholawat bertempat di Pondok Pesantren Nurul Jannah Natuna.

NATUNA – Hari Santri Nasional (HSN) telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2015 lalu. Saat itu juga Kepala Sekolah Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jannah Natuna, Budi Nurhamid, S.Pd.I., Gr dan majelis guru lainnya ikut memperingati HSN. Pada tahun 2022 ini, sudah termasuk HSN yang ke-8, dimana tepatnya tanggal 22 Oktober mendatang dengan tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Suasana pada saat pembukaan lomba di Pondok Pesantren Nurul Jannah Natuna.

Untuk memeriahkan HSN ke-8 dan mensyiarkan agama Islam kepada siswa khususnya dan masyarakat umumnya. Ragam perlombaan diadakan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Pembukaan kegiatan ini telah berlangsung di Ponpes Nurul Jannah, beberapa waktu lalu.

Peserta mengikuti lomba bola voli bertempat di Pondok Pesantren Nurul Jannah Natuna.

“Pembukaan dimulai hari Kamis, 13 Oktober 2022 pukul 8.00 WIB, dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Natuna H. Budi Dermawan, S.Ag., M.Sy. Lomba akan berakhir pada tanggal 20 Oktober. Penutupan dan pembagian hadiah pada puncak Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober,” ungkap Kepala TU Ponpes Nurul Jannah Natuna, Ahmad Al Hamidi kepada koranperbatasan.com.

Adapun ragam perlombaan diantaranya sholawat, tahfiz, bola voli pa/pi, tenis meja pa/pi bertempat di Ponpes Nurul Jannah. Sedangkan untuk futsal bertempat di Gor milik Pemda Natuna.

Peserta mengikuti lomba futsal bertempat di Gor Pemda Natuna.

“Ada 14 sekolah yang mengikuti kegiatan ini, yaitu SDIT NIQ, SD 001 sampai SD 012, dan MI Darul Ulum,” terangnya.

Melalui perlombaan, diharapkan peserta dapat menyalurkan bakat, baik dari segi keagamaan, olahraga maupun kesenian.

“Masyarakat bisa menyaksikan perlombaan, baik secara langsung maupun secara online melalui channel youtube Ponpes Nurul jannah, dan live akun Facebook Ponpes Nurul Jannah,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *