Ada Gulai Pelanduk di Stand Bazar Kute Siantan

Terbit: oleh -7 Dilihat
Yuli, Sekcam Kecamatan Kute Siantan memperlihatkan salah satu hasil kerajinan tangan masyarakat dari tempurung kelapa di stand bazar.

ANAMBAS – Kecamatan Kute Siantan membuka stand bazar dipergelaran acara akbar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQ-H) VIII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, Kamis 16 Maret 2023.

Menurut Ketu TP-PKK Kecamatan Kute Siantan, Sri Endang Moeryanti pada stand bazar tersebut tersedia berbagai macam makanan khas, mulai dari kuliner hingga kerajinan.

“Ada makanan ringan, kuliner dan kerajinan tangan terbuat dari kayu, tempurung, kelapa, kerajinan tangan ini hasil kerajinan tangan Desa Payamaram,” ungkap Sri saat ditemui pada acara pembukaan tersebut.

Kata Sri, kerajinan tangan tersebut ada juga yang berasal dari sampah, diolah menjadi nilai yang bermanfaat. Selain itu, makanan UMKM yang dijual juga harganya ramah di kantong.

“Pengolahan sampah namanya ecobrik dari sampah yang kita olah menjadi kerajinan. Sedangkan makanan berasal dari UMKM Kute Siantan dan PPK Kute Siantan yang harganya bervariasi,” ujarnya.

Di akhir wawancara, hal unik didapatkan pada stand bazar Kecamatan Kute Siantan adanya makanan langka khas Anambas.

“Kita juga ada gulai pelanduk, mungkin di stand lain enggak ada, gulai pelanduk ini makanan khas Anambas,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *