Komitmen 3 LSM dan AJOI Tanggamus Sebagai Kontrol Sosial

Terbit: oleh -5 Dilihat

TANGGAMUS (KP),- Tim Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPC Kabupaten Tanggamus satukan visi dan misi membangun Kabupaten Tanggamus bersama berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) selaku kontrol sosial masyarakat khususnya, Minggu, 20 September 2020.

Adapun lembaga-lembaga yang tergabung bersama AJO Indonesia DPC Tanggamus diantaranya, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN), Masyarakat Pemantau Pembangunan dan Pendidikan (MP3), Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) serta TOPAN.

Banyaknya peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah menjadikan beberapa LSM, Ormas serta Media bangkit membentuk kesatuan menuju Pemerintah Indonesia khususnya Kabupaten Tanggamus bersih, aman, transparan dan kondusif dalam mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat disegala aspek.

Keikutsertaan LSM dan Ormas selaku kontrol sosial yang tergabung didalam Media Online AJO Indonesia  di era modern ini, telah banyak diperhatikan masyarakat dalam memberikan pelayanan pemberitaan pembaca. Apalagi saat ini, dikalangan masyarakat Kabupaten Tanggamus 50% telah mengerti pentingnya memakai android yang digunakan untuk mengetahui informasi-informasi dari berbagai terbitan berita baik Media Online, Cetak, Elektronik, Radio sampai ke Stasiun Televisi.

Oleh karna itu, terbentuknya gabungan antara sosial kontrol dan Media Informasi layak membantu pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanggamus Bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Terbentuknya gabungan antara LSM dan Ormas di AJO Indonesia, insyaallah dapat menciptakan suasana membangun pemerintah Kabupaten Tanggamus bersih dari KKN,” ucap Budi Widayat Marsudi Ketua AJO Indonesia DPC Tanggamus.

Menyambut adanya ucapan Budi oleh Ketua LSM tersebut, dalam menciptakan adanya KKN yang perlu dipantau dan di awasi siap bekerjasama  membangu sinergi. “Kami siap melakukan pergerakan dalam menciptakan Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersih dari KKN,” tandas 3 Ketua LSM tersebut. (KP/Arzal).


Kontributor : AJOI Tanggamus


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *