Bawaslu Gelar Pelantikan Pembekalan Panwaslu Kelurahan Desa Se-Kota Tanjungpinang

Terbit: oleh -12 Dilihat
18 Orang Panwaslu yang dilantik ini, nantinya akan membantu Bawaslu Kecamatan dalam Mengawasi tahapan pemilihan umum serentak 14 February 2024

Tanjungpinang – Bawaslu Kota Tanjungpinang Lantik 18 Panwaslu Kelurahan, Desa (PKD) Sekota Tanjungpinang, Pelantikan dilakasanakan di Hotel Comforta Senin 06/2/23.

Panitia Pelaksana Gilang Ichsan Pratama saat menyampaikan Laporan kegiatan/f-Abidin

18 Orang Panwaslu yang dilantik ini, nantinya akan membantu Bawaslu Kecamatan dalam Mengawasi tahapan pemilihan umum serentak 2024, yang akan dilaksanakan tidak berapa lama lagi.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zaini,M.Kom.,I kepada koranperbatasan.com mengatakan Panwaslu kelurahan adalah ujung tombak untuk melakukan pengawasan pemilu ditingkat kelurahan, oleh karnanya dirinya berharap, kebersamaan yg dirajut, tidak hanya sebatas retorika, tetapi benar-benar dapat dibangun bersama dalam melaksanakan tugas.

f/ abidin

“Kita berterima kasih atas tingginya kontribusi masyarakat Kota Tanjungpinang, ada seratus orang lebih yang mendaftar namun 18 yang kita lantik hari ini, tentunya ini menjadi moment bagaimana bisa berkontribusi di pemilu serentak nanti,” sampai Zaini.

Disampaikan zaini juga para Panwaslu yang telah dilantik ini juga langsung diberikan diklat terkait dengan nilai-nilai kepemiluan, pengawasan, kelembagaan dan juga bagaimana mencegah ketika ada yang melakukan potensi pelanggaran, melakukan pengawasan dalam setiap tahapan dan juga melakukan tindak lanjut terhadap pelaporan atau temuan dugaan pelanggaran dalam tahapan pemilu.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zain,M.Kom.,I/f-Abidin

“Jaga empat hal, Soliditas, intergritas, mentalitas, dan profesionalitas, nilai dasar inilah yang kemudian akan menjaga kekuatan kita semuannya dalam melaksanakan fungsi pengawasan sesuai dengan peraturan dan perundangan,’ Imbuhnya.

Di tempat yang sama Panitia Pelaksana Kegiatan Gilang Icsan Pratama menyampaikan Panwaslu yang telah di lantik ini akan langsung dibawah Panwaslu Kecamatan kota Tanjungpinang masing-masing dalam melaksanakan tugas, dirinya juga berharap dalam melaksanakan tugas yang hampir dua tahun ini, para Panwaslu dapat saling bekerja sama dan selalu menjaga kesehatan.

Ketua Pelaksana Gilang Ichsan Pratama/F-Abidin

“Semangat buat teman-teman, karna masa pengabdian kita lumayan lama, kurang lebih dua tahun, setelah pemilu akan langsung menghadapi pilkada serentak, mudah-mudahan teman-teman sehat semua dan selalu bekerja sama,” sampai Ichsan.

Kegiatan dihadiri Bawaslu Prov Kepri, Maryamah, Camat Se-kota Tanjungpinang, Perwakilan Kapolsek, Danramil, dan tamu undangan (KP).


Laporan : Abidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *