Bawaslu Tanjungpinang Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Terbit: oleh -10 Dilihat
Bawaslu, Walikota, KPU dan Parpol Deklarasi Pemilu Damai

TANJUNGPINANG-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang, KPU, dan Parpol laksanakan Deklarasi Pemilu Damai dan Sosialisasi Pengawasan Partisipasif tahun 2024, kegiatan diselenggarakan di Hotel Ck Tanjungpinang Rabu 23/11/2022.

Deklarasi Pemilu damai ditandai dengan pengucapan ikrar yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zaini, M.Kom.I

Ketua Bawaslu Menandatangani Deklarasi Pemilu Damai Th 2024-f/Abidin

Kepada koranperbatasan.com usai deklarasi Muhammad Zaini Mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membangun kesadaran semua pihak,  menggalang persatuan dan kesatuan didalam pelaksanaan pemilu, sehingga Pemilu akan berlangsung secara Demokratis, sesuai perundangan, juga berlangsung dengan suasana yang penuh damai, penuh persahabatan dan kekeluargaan.

Muhammad Zaini, M. Kom.I Ketua Bawaslu Kota Tpi-f/Abidin

“Pemilu Tahun 2024 ini harus kita bangun suasana yang menyenangkan, minimal diawali dari kegiatan deklarasi ini, mari kita bersatu padu untuk memunculkan pemilu yang damai berintegritas dan berkualitas,” Ujarnya.

f/Abidin

Disampaikannya juga bahwa kini telah berlangsung tahapan pemilu, Bawaslu dalam tahapan ini melakukan pemetaan potensi-potensi kerawanan, dalam upaya untuk memastikan potensi kerawanan bisa dipetakan dan dicegah, akan dikedepankan upaya pencegahan agar tidak timbul potensi pelanggaran dan kecurangan.

“Melalui deklarasi ini kita ingin mengajak semua untuk mencegah potensi pelanggaran misalnya, politik uang, berita hoax dan politisasi sara, ini yang harus kita cegah,” ucapnya (KP).


Laporan: Abidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *