Pimpin Rapat STQ Tingkat Kota Batam, Amsakar Ingatkan Kembali Target Juara Umum di STQ Kepri

oleh -80 views

BATAM (KP),- Rapat persiapan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Batam digelar di Aula Hang Nadim Kantor Wali Kota Batam, Senin 08 Maret 2021 siang.

Rapat dipimpin Wakil Wali Kota Batam yang juga Ketua LPTQ Batam Amsakar Achmad didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam yang juga Ketua 1 LPTQ Batam Jefridin Hamid.

Rencananya, gelaran STQ tingkat Kota Batam akan digelar pada tanggal 16 Maret hingga 20 Maret mendatang di Dataran Engkuputri dan akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Persiapan untuk tingkat kota, alhamdulilah berjalan secara baik. Calon peserta telah terseleksi ketika pelaksanaan STQ kecamatan,” ucap Amsakar usai rapat.

Kini, lanjut Amsakar, para camat dan ketua LPTQ tingkat kecamatan sudah memiliki nama peserta yang akan diikutkan dalam STQ tingkat Kota Batam.

“Nama-nama itu adalah adik-adik kita yang standar nilainya 90. Semua cabang sudah ada standar nilainya, di atas 90 itulah yang akan diikutkan kembali pada saat tingkat kota,” terangnya.

Sementara itu, rapat salah satunya juga membicarakan kesiapan kafilah Batam yang akan berkompetisi di MTQ tingkat Kepri. Amsakar mengapresiasi semangat semua pihak yang terlihat dari STQ kelurahan hingga kecamatan yang baru saja telah usai dilaksanakan.



“Dari STQ kecamatan, alhamdulilah kita bisa lihat ada harapan yang besar dan memberikan kesempatan yang bagus untuk mencapai hal ini,” ucapnya.

Amsakar mengingatkan kembali, keinginan Wali Kota Batam Muhammad Rudi agar kafilah Batam dapat berjaya dengan memboyong juara umum di MTQ Kepri, tahun ini.

“Dalam beberapa kali kesempatan, pimpinan kita, pak wali menyampaikan keinginan ini dan pertemuan ini salah satunya merupakan upaya untuk mewujudkan keinginan tersebut,” paparnya. (KP/Aman).


Kontributor : Media Center Batam



Memuat...