Resmi Jabat Ketum DPP Perpat Bentan, Hasriawandy Ajak Pemuda Pemudi Peduli Daerah

oleh -414 views

BINTAN (KP) – Hasriawady resmi dinobatkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Bentan Periode 2021 – 2026, Senin 12 April 2021 di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Kegiatan yang berlangsung di Kijang, Kecamatan Bintan Timur tersebut dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Bintan, Lukman, Wakil Ketua DPRD Bintan, Fiven Sumanti, beberapa tokoh adat juga tokoh agama setempat dan perwakilan Perpat Kota Tanjungpinang serta Anggota Perpat Bentan.

 

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP Perpat Bentan terpilih Hasriawady, mengatakan pemuda dan pemudi harus berperan aktif dalam mempercepat pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Bintan.

“Jangan hanya menjadi penonton, lebih fokus pada pemberdayaan pemuda pemudi dan kegiatan sosial. Saat pandemi Covid-19 ini menjadi momen agar Perpat peduli dengan problematika sosial di masyarakat,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Datok Musaffa Abas selaku Pembina Pemuda Tempatan (Perpat) juga Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM ) memastikan bahwa Hasriawady dinobatkan sebagai Ketua Umum Perpat Bentan atas permintaan pemuda pemudi di tujuh kecamatan.



“Atas permintaan pemuda dan pemudi di kecamatan se-Kabupaten Bintan, maka penobatan dilaksanakan dan semoga kedepan Perpat Bentan maju jaya,” ujarnya.

Wakil Ketua Perpat Bintan periode 2016-2021, Ewin Arisman ketika diminta keterangan disela-sela acara mengatakan Perpat Bentan yang dikukuhkan pada hari ini adalah Perpat yang sebenarnya.

“Jadi ini wujud kepedulian Pengurus Perpat dari kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Bintan dan memang tokoh-tokoh pemuda Bintan yang selama ini membesarkan Perpat Bentan. Mereka bertekad untuk mempertahankan roh Perpat dan kembali ke filosopi awal terbentuknya Perpat,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Hanny, Editor : Martin